Pensiun, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Mundur dari Politik

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:05 WIB
loading...
Pensiun, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo Mundur dari Politik
Wakil Wali Kota Solo, Ahmad Purnomo menerima pengurus PBB di kediaman pribadinya Jl Bhayangkara, Laweyan, Solo, Selasa (16/2/2021). Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo pamitan ke sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik jelang purna tugas, Rabu 17 Februari 2021 besok. Diamemastikan tidak akan terlibat lagi dalam hinggar bingar perpolitikan di Kota Solo mengingat faktor usia.


"Saya akan pamit dalam dunia politik. Saya ini sudah tua maka dalam kesempatan ini sekaligus saya pamit dalam dunia politik. Namun saya tidak akan tinggalkan masyarakat Kota Solo yang saya cintai ini. Saya akan tetap bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial," katanya saat menerima sejumlah fungsionalis Partai Bulan Bintang (PBB) di kediaman pribadinya Jl Bhayangkara, Laweyan, Solo, Selasa (16/2/2021).



Achmad Purnomo mengaku terharu dan tersanjung dengan kehadiran pengurus partai politik. Bahkan tak menyangka sama sekali dikunjungi para pengurus PBB.

"Saya bangga dan sangat senang. Belum ada rombongan seperti ini yang datang sebanyak ini. Apalagi kalau tidak dibatasi karena pandemi disebutkan akan lebih banyak lagi yang datang," ujarnya. Achmad Purnomo menyatakan permohonan maaf apabila selama mengabdi masih banyak kekurangannya, khususnya bagi keluarga besar PBB.

"Saya akan tetap bersama masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial. Mohon nanti (teman-teman) PBB tetap membantu dalam mengaplikasikan kegiatan sosial saya," tandasnya.

Ketua DPC PBB Kota Solo , Ahmad Marsono yang memimpin rombongan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Achmad Purnomo atas pengabdiannya selama 8 tahun menjadi Wakil Wali Kota Solo. Kian dekatnya hari purna tugas, diakuinya ada rasa kehilangan.

"Jujur saja kami merasa kehilangan mengingat dua hari lagi sudah pensiun dalam pengabdian sebagai Wakil Wali Kota Solo," ungkap Marsono. Dia menegaskan, DPC PBB Kota Solo sangat bangga terhadap figur dan kepribadian Achmad Purnomo lantaran selama ini sama sekali belum pernah mendengar kejelekannya sepanjang menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo.

Sementara, anggota Majelis Dewan Syuro DPP PBB, Awod yang turut menyertai rombongan menambahkan, meskipun nanti Achmad Purnomo tidak lagi berkiprah dalam dunia politik praktis, namun ia menyakini masyarakat Kota Solo akan tetap menghormatinya

"Insya Allah semua pengabdiannya tidak akan sia-sia, dan masyarakat Solo tidak akan mungkin menyia-nyiakan pak Achmad Purnomo walau sebentar lagi akan kembali menjadi masyarakat biasa, bukan pejabat," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)