PDIP Pilih Gibran, Achmad Purnomo Babat Kumis dan Jenggotnya

Sabtu, 18 Juli 2020 - 13:38 WIB
loading...
PDIP Pilih Gibran, Achmad Purnomo Babat Kumis dan Jenggotnya
Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dengan penampilan tanpa kumis dan jenggot, Sabtu (18/7/2020) . Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo , Achmad Purnomo kini punya penampilan baru. Setelah tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai Calon Wali Kota Solo, pria yang memiliki latar belakang pengusaha ini memilih mencukur kumis dan jenggotnya.

(Baca juga: Wabup OKU Selatan Positif COVID-19, Ini Kata Gubernur Sumsel )

"Ini tasyakuran saya nggak ngingu (tidak memelihara) kumis dan jenggot," kata Achmad Purnomo, Sabtu (18/7/2020). Sebab urusan rekomendasi kini sudah selesai dan dirinya merasa bebannya sudah lepas.

Achmad Purnomo memelihara jenggot dan kumis dan terlihat brewokan ketika terpilih menjadi Wakil Wali Kota Solo berpasangan dengan FX Hadi Rudyatmo (Rudy). Dirinya mencukur kumis pada Jumat (17/7/2020) malam. "Jenggot dicukur pada Jumat malam, dan kumis dicukur pada Sabtu pagi. Saya cukur sendiri," urainya.

(Baca juga: Hidup Sebatang Kara, Kakek di Sorong Tewas Tertimbun Longsor )

Purnomo mengaku selama ini memang tidak pernah memelihara kumis dan jenggot. Dirinya sengaja memelihara kumis dan jenggot saat menjabat Wakil Wali Kota solo agar terlihat mewakili semuanya.

Cukur kumis yang dilakukan Achmad Purnomo dilakukan sehari setelah DPP PDIP mengumumkan calon Wali Kota dan dan Wakil Wali Kota yang diusung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo Desember 2020.

Rekomendasi diberikan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka yang menjadi rival kuat Achmad Purnomo selama ini. Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa, yang sebelumnya merupakan pasangan Achmad Purnomo saat diusulkan DPC PDIP Solo sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke DPP PDIP.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)