Diajak Gabung Gibran, Begini Jawaban Achmad Purnomo

Kamis, 03 September 2020 - 20:39 WIB
loading...
Diajak Gabung Gibran, Begini Jawaban Achmad Purnomo
Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Achmad Purnomo di kediamannya, Jalan Bhayangkara, Solo, Kamis (3/9/2020). Foto/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Achmad Purnomo memberikan jawaban atas ajakan Gibran Rakabuming Raka untuk masuk sebagai penasehat di tim pemenangan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Dia menilai Gibran belum tentu memerlukan nasehat dan yakin bakal menang.

“Kita lihat nanti saja, saya yakin yang pertama Mas Gibran perlu nasehat,” kata Achmad Purnomo usai menerima kunjungan Gibran di rumahnya di Jalan Bhayangkara Solo, Kamis petang (3/9/2020). Meski demikian, dirinya sebagai warga negara siap memberikan saran. (Baca juga: Bertemu Achmad Purnomo, Gibran Ajak Gabung di Tim Pemenangan)

Achmad Purnomo yang kini menjabat Wakil Wali Kota Solo yakin Gibran bakal meraih kemenangan di Pilwalkot Solo. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah partai yang turut bergabung dengan pasangan yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. (Baca juga: Heroik, Provos TNI Selamatkan Nyawa Putri yang Terkapar Bersimbah Darah)

Sehingga, dirinya yakin putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut bakal meraih kemenangan di Pilwalkot Solo. Saat didesak apakah bersedia masuk ke tim pemenangan Gibran-Teguh, Achmad Purnomo tidak memberikan jawaban tegas. “Kelihatannya tim pemenangan, ketua partainya Pak Rudy (Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo) coba lihat, apa kurangnya tho?,” bebernya.

Achmad Purnomo memberikan restu dan mendoakan Gibran-Teguh dapat terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Dirinya ingin Gibran-Teguh dapat membuat kota Solo lebih baik di masa mendatang.

Dirinya juga berpesan agar Gibran-Teguh melanjutkan visi-misi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) dan dirinya yang menjabat Wakil Wali Kota. Kesejahteraan masyarakat kecil, pendidikan, dan kesehatan diminta diperhatikan. Usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) juga diminta semakin diperhatikan, pariwisatanya maju, dan kota Solo mandiri.

Dia juga mengingatkan mengenai janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penyelesaian pembangunan Masjid Taman Sriwedari. Harapannya sebelum masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo saat ini selesai, diharapkan masjid Sriwedari juga selesai. “Tadi saya sudah sampaikan ke Mas Gibran supaya permohonan masyarakat Surakarta ini bisa disampaikan ke bapak (Presiden Jokowi),” urainya.

Achmad Purnomo tidak ikut mengantar Gibran-Teguh saat mendaftar ke KPU Jumat (4/9/2020) besok. Selain protokol kesehatan yang tidak memperkenankan membawa orang banyak ke KPU, Achmad Purnomo juga menjalankan tugas sebagai Wakil Wali Kota Solo. “Besok jaga gawang di pemerintahan. Kalau berdua mengantar bagaimana. Kalau ada yang mencari Wali Kota dan Wakilnya tidak ada bagaimana,” timpal Rudy.

Sementara itu, pertemuan antara Achmad Purnomo dan Gibran sekaligus mencairkan persaingan antara keduanya. Gibran dan Achmad Purnomo sebelumnya bersaing memperebutkan rekomendasi DPP PDIP terkait calon yang diusung dalam Pilwalkot Solo. Pertemuan berlangsung di rumah Achmad Purnomo di Jalan Bhayangkara, Solo, Kamis (3/9/2020) sore mulai pukul 16.00 WIB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)