Ditanya Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Sabtu, 10 Juni 2023 - 03:45 WIB
loading...
Ditanya Kandidat Cawapres Ganjar, Ini Jawaban Sandiaga Uno
Sandiaga Uno di Pondok Pesantren Al Itqon, Kampung Bugen, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang
A A A
SEMARANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno menyebut saat ini dan ke depan akan tetap fokus memberikan kontribusi kepada masyarakat luas.

Hal itu dikatakan Sandi menanggapi pertanyaan wartawan soal dirinya masuk kandidat calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo calon presiden (capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Saya sampaikan juga tentunya itu ranahnya ketua partai, tapi tentunya saya akan terus memberikan kontribusi, berada di tengah-tengah masyarakat. Karena saya baca-baca, apa yang menjadi perjuangan harus dekat dengan masyarakat, menyatu dan menghadirkan solusi bagi masyarakat,” kata Sandi saat silaturahmi di Pondok Pesantren Al Itqon, Kampung Bugen, Kelurahan Tlogosari Wetan, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jumat (9/6/2023).

Dia mengatakan, keinginannya adalah meningkatkan perekonomian masyarakat agar bisa mengangkat kesejahteraannya. Di ponpes itu pula Sandi mengatakan dirinya mantap berlabuh di Partai Persatuan Indonesia (PPP).

Baca juga: Sandiaga Uno: Santri Berpotensi Tinggi Kembangkan Ekonomi Kreatif

Pengasuh Ponpes Al Itqon Bugen Semarang K.H. Haris Sodaqoh mengemukakan PPP berharap Sandi Uno bisa menjadi cawapres mendampingi Ganjar Pranowo.

“Dengan Pak Sandi cocok sekali (Ganjar), tadi sedikit bisa menggambarkan pribadi Pak Sandi, ternyata saya juga sempat agak kaget, religiusnya bukan religius yang sembarangan. Harapan kami Partai Persatuan Pembangunan (Sandi dampingi Ganjar),” sebut KH Haris Sodaqoh yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP.

Di ponpes itu pula, Sandi mengatakan lawatannya adalah bagian dari ospek, arahan dari pimpinan PPP. “Ini termasuk ospek, yang sudah hampir berakhir, hahaha jadi ini sudah menuju lulus ya,” timpal Sandi.

Pada kegiatan itu, sejumlah tokoh juga hadir. Di antaranya; Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib, Ketua DPC PPP Kota Semarang Fatchur Rohman, Sekretaris Komisi B DPRD Jateng dari PPP M. Ngainirrichardl, K.H Fadlolan Musyafa selaku Ponpes Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang dan K.H. Ubaidillah Sodaqoh selaku Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah.

Ratusan santriwan-santriwati hadir memenuhi GOR setempat yang digunakan untuk acara silaturahmi. Selain sempat membacakan pantun, Sandi Uno juga sempat memimpin Selawat Nabi diiringi musik dari grup rebana ponpes setempat. (eka setiawan)
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)