Pandemi COVID-19, Peringatan Hari Jadi ke-1.270 Salatiga Digelar Secara Virtual

Jum'at, 24 Juli 2020 - 13:59 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Peringatan Hari Jadi ke-1.270 Salatiga Digelar Secara Virtual
Wali Kota Salatiga Yuliyanto saat memimpin upacara Hari Jadi ke-1270 Salatiga yang digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Jumat (24/07/2020). Foto/IST
A A A
SALATIGA - Pemkot Salatiga menggelar kegiatan peringatan Hari Jadi ke-1.270 Salatiga secara sederhana. Semua kegiatan dilaksanakan secara virtual, termasuk upacara Hari Jadi ke-1270 Salatiga yang digelar secara virtual di Ruang Kaloka Gedung Setda Pemerintah Kota Salatiga, Jumat (24/07/2020).

Dalam sambutannya saat mempimpin upacara, Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengajak masyarakat untuk tetap produktif dan berkarya dengan memperhatikan protokol kesehatan. Ini penting karena penanganan pandemi COVID-19 harus dilakukan bersama-sama. (Baca:Satu Pasien Positif COVID-19 di Salatiga Meninggal)

"Peringatan hari jadi kali ini diperingati dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan. Kita gelar secara virtual dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Di masa pandemi ini berbagai kebijakan untuk menangani COVID-19 juga telah diberikan pemerintah sebagai wujud perhatian untuk membantu masyarakat Salatiga,” kata Yuliyanto.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa penanganan dan tracing terhadap kasus COVID-19 Salatiga juga terus dilakukan. Dirinya mencontohkan penanganan yang dilakukan yakni dengan menggelar rapid test massal, menata pasar pagi, memberikan stimulus ke pajak perhotelan, pajak restoran, pajak air tanah, restribusi rusanawa, rekening air, pbb, dll.

"Pemerintah terus berupaya mencari dan menangani kasus COVID-19. Terlebih publikasi juga kita update setiap hari dengan sebaran yang valid dan transparan. Hal ini sebagai langkah yang preventif dan masif untuk mengambil langkah strategis dan tepat guna dalam menghadapi pandemi tersebut," jelasnya (Baca:Ribuan Warga Salatiga Menganggur, COVID-19 Jadi Pemicu)

Masyarakat Salatiga juga diminta untuk terus berupaya dan beradaptasi dalam era adaptasi kebiasaan baru ini dengan terus mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan ketat. "Terus pakai masker, lakukan cuci tangan bukan hanya saat diawasi saja dan jaga jarak bukan hanya ada sanksinya. Terus produktif dan terus berkarya untuk Salatiga dengan senantiasa menjaga kesehatan pribadi dan bersama,” ujar Wali Kota.

Peringatan Hari Jadi ke-1270 Salatiga, juga menggelar berbagai kegiatan yakni lomba foto pesona Salatiga, lomba pembuatan vlog antar RW, kemudian doa bersama untuk Salatiga, pagelaran ketoprak eksekutif, dan drive-in wayang sandosa. Selain itu, Kota Salatiga juga mendapat hadiah ulang tahun dari artis ibukota Widi Nugroho dengan melaunching single lagu ‘Alun-Alun Salatiga’.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)