RPA dan Kartini Perindo Jabar Rangkul Komunitas Seni Ilustrasi Bandung

Sabtu, 03 Juni 2023 - 20:11 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Wee Can Draw, Claudia Clara mengatakan, pameran ini merupakan acara perdana dari komunitas Wee Can Draw. Berawal dari keinginan yang sama dari teman terdekat, komunitas ini tumbuh berkembang di Kota Bandung. "Jadi kita ada tim intinya. Itu yang membuat kita sangat kompak, sehingga terwujud ide membuat pameran," kata Clara.

RPA dan Kartini Perindo Jabar Rangkul Komunitas Seni Ilustrasi Bandung


Clara menjelaskan, komunitasnya ini diisi beragam kegiatan yang berkaitan dengan menggambar. Bahkan agar tidak monoton, kegiatan menggambar dilakukan langsung di area outdoor.

"Misalnya ke kebun binatang bareng, live sketching, live drawing di sana, terus ada ide lagi kita mau ke alam, langsung live sketching. Jadi setiap minggunya fresh, berbeda-beda kegiatannya. Jadi kita selalu baru," ujarnya.



Dikatakan Clara, meski usia komunitas ini baru seumur jagung, namun sudah ada sekitar 20 seniman yang bergabung sejak komunitas Wee Can Draw berdiri November 2022 lalu.

"Kita senimannya ada 15 (untuk pameran ini), jadi ada 15 karya, satu orang tuh satu karya, cuman kita ada karya bareng-bareng. Semoga nanti dibikin rutin setiap tahun atau gimana kita rancang," tuturnya.

Adanya dukungan dari RPA dan Kartini Perindo Jabar membuat Clara sangat bersyukur. Baginya, dukungan tersebut sangat berarti di pameran perdana komunitasnya tersebut. "Kita harap kita kembalikan support ini ke masyarakat lagi. Mungkin ke depannya kita bisa mengajar anak-anak yang belum mampu, pasti banyak banget kemungkinannya," kata Clara.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)