Penjual Gado-gado di Surabaya Ini Senang Dapat Bantuan Gerobak Perindo

Senin, 29 Mei 2023 - 14:51 WIB
loading...
Penjual Gado-gado di Surabaya Ini Senang Dapat Bantuan Gerobak Perindo
Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha kecil di Surabaya. SINDOnews/Lukman
A A A
SURABAYA - Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada pelaku usaha kecil di Surabaya. Kali ini yang menerima bantuna gerobak dari partai bernomor 16 di kertas suara Pemilu 2024 adalah Rika Novia, penjual gado-gado di Jalan Kupang Gunung Timur I/44, Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, Senin (29/5/2023).

Gerobak tersebut merupakan bantuan dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Angela Tanoesoedibjo. Penyerahan gerobak dilakukan oleh sejumlah Bacaleg Partai Perindo.

Di antaranya, Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh. Kemudian bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, Michael SH. MH dan Fenny Manoppo. Wilayah dapil 4 ini terdiri dari Kecamatan Sukomanunggal, Sawahan, Wonokromo, Jambangan dan Gayungan.

Rika mengaku bersyukur mendapat bantuan gerobak tersebut. Selama ini, saat berjualan gado-gado dia menumpang di gerobak milik mertua. Sedangkan gerobak milik sang mertua kondisinya juga sudah reyot dan tidak layak pakai. "Gerobak dari Partai Perindo ini sangat bermanfaat buat saya untuk kedepannya. Semoga saya bisa menjaga amanah ini dengan baik," ujar Rika.

Rika sudah berjualan gado-gado selama dua tahun. Dalam sehari dia mampu meraih penghasilan sekitar Rp350.000. Untuk satu porsi gado-gado, dia jual seharga Rp12.000. Biasanya, pembeli adalah masyarakat sekitar dan juga para pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

"Kalau ada gerobak seperti ini, saya tidak lagi menumpang gerobak milik mertua. Terima kasih Partai Perindo, semoga sukses. Saya senang banget," ujarnya.

Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan puluhan gerobak Partai Perindo kepada sejumlah pelaku usaha di Surabaya. Sebagai partai politik, lanjut dia, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM.

"Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil,” ujar Gunawan STh. (lukman hakim).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)