Diduga Terkait Kadinkes Reihana, KPK Geledah RSU Abdul Moeloek Lampung

Senin, 22 Mei 2023 - 21:59 WIB
loading...
Diduga Terkait Kadinkes Reihana, KPK Geledah RSU Abdul Moeloek Lampung
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Lampung di Bandarlampung. (Ist)
A A A
BANDARLAMPUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Lampung di Bandarlampung. Hal itu diduga bagian dari penyelidikan KPK terhadap harta kekayaan Kadinkes Provinsi Lampung , Reihana.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Portal, penyidik KPK mendatangi RSUD Abdul Moeloek pada Rabu (17/5/2023) lalu.

Dalam kunjungan tersebut, penyidik KPK mencari beberapa berkas diduga terkait kebutuhan penyelidikan harta kekayaan Reihana.

Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Direktur RSUD Abdul Moeloek Lukman Pura membenarkan ada petugas KPK yang menyambangi RS Abdul Moeloek.

Namun, Lukman membantah jika hal itu penggeledahan melainkan penyidik KPK meminta beberapa data. "Tidak ada penggeledahan, (KPK) datang meminta data," ujar Lukman, Senin (22/5).

Lukman menyebutkan, berkas yang diminta penyidik KPK yakni berkas proyek Tahun 2019 hingga Tahun 2023. Namun, dia tidak tahu untuk apa data tersebut diminta penyidik KPK.

"Berkas proyek 2019 sampai 2023 dan data sudah dikirim. Data saja, tidak ada klarifikasi untuk apa," ungkapnya.

Baca: Menengok Rumah Mewah Kadinkes Lampung: Reihana Tak Ada, Sopir Sebut ke Jakarta.

Sebelumnya, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan pihaknya telah mengirimkan tim untuk melakukan penyelidikan terkait harta kekayaan Kadinkes Provinsi Lampung Reihana Wijayanto pada Jumat (19/5).

"Kemarin sudah tim berangkat ke sana. Sekalian kumpulin informasi dari lapangan ya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)