Menengok Rumah Mewah Kadinkes Lampung: Reihana Tak Ada, Sopir Sebut ke Jakarta

Jum'at, 19 Mei 2023 - 21:28 WIB
loading...
Menengok Rumah Mewah Kadinkes Lampung: Reihana Tak Ada, Sopir Sebut ke Jakarta
Jupri, salah seorang pegawai di rumah pribadi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
BANDAR LAMPUNG - Rumah mewah milik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto terlihat lengang. Rumah yang ada di Perumahan Way Halim Permai, Jalan Griya Nirmala No. K2, Kecamatan Way Halim, Kota Bandar Lampung tersebut, hanya berisi asisten rumah tangga.



Salah satu sopir Reihana, Jupri menyebut, Reihana tidak berada di rumah. "Tidak ada di rumah. Ibu lagi di Jakarta. Yang ada hanya pembantu saja," ungkapnya, Jumat (19/5/2023) sore.



Disinggung, mobil berplat merah yang terparkir di garasi rumah, Jupri menyebut bahwa itu merupakan mobil Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. "Itu mobil kantor, saya yang bawa," tutur Jupri.



Saat ditanya apakah Reihana Wijayanto memiliki rumah lain, selain di Way Halim itu, Jupri tidak membantah. Namun Jupri mengaku tidak mengetahui secara persis lokasi rumahnya. "Saya tidak tahu," ungkapnya.

Sebelumnya, Kadinkes Provinsi Lampung, Reihana Wijayanto meminta penundaan klarifikasi soal Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh KPK. Terkait hal itu, KPK menurunkan tim ke Lampung, untuk mengecek langsung harta kekayaan wanita yang menjabat Kadinkes Provinsi Lampung selama 14 tahun tersebut.

Menengok Rumah Mewah Kadinkes Lampung: Reihana Tak Ada, Sopir Sebut ke Jakarta




Di rumah pribadi Reihana yang terletak di Perumahan Way Halim Permai Jalan Griya Nirmala No. K2 tersebut, terlihat sepi, Jumat (19/5/2023). Di dalam rumah bernuansa serba hijau dengan banyak tanaman tersebut, terdapat tiga mobil yakni dua Kijang Innova, dan satu sedan mewah warna hitam.

Dari salah satu kendaraan itu, terdapat kendaraan berpelat nomor merah, dengan nomor polisi BE 1430 BZ. Sementara mobil Kijang Innova yang berada di garasi bernomor polisi BE 1536 YH, dan sedan mewah yang terdapat pada garasi lainnya bernomor polisi BE 1088 BL.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)