Serang Kampung Batutambung, Kelompok Pemuda Bersenjata Menyusup di Rombongan Pengantar Jenazah

Rabu, 17 Mei 2023 - 20:16 WIB
loading...
Serang Kampung Batutambung, Kelompok Pemuda Bersenjata Menyusup di Rombongan Pengantar Jenazah
Aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda bersenjata di Kampung Batutambung, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV. Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Aksi penyerangan bersenjata terjadi di Kampung Batutambung, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terekam CCTV. Video penyerangan bersenjata tersebut, viral di media sosial.



Saat melakukan aksi penyerangan bersenjata, kelompok pemuda tersebut menyusup dalam rombongan pengantar jenazah. Saat tiba di jalan Kampung Batutambung, mereka langsung melakukan penyerangan menggunakan anak panah dan batu.



Suasana di depan Kampung Batutambung, sangat mencekam. Anak panah berterbangan bersamaan dengan batu-batu yang dilemparkan. Dari rekaman CCTV milik masjid, terlihat ada belasan pemuda yang terlibat aksi penyerangan bersenjata tersebut.



Usai melakukan penyerangan bersenjata, kelompok anak muda ini langsung kabur. "Tidak ada korban jiwa dalam penyerangan tersebut, tetapi aksi penyerangan ini sudah sangat meresahkan warga," ujar Ketua RW 5, Kelurahan Pai, Idrus.

Dia menyebut, sudah sekitar satu tahun situasi tenang karena tidak ada aksi penyerangan bersenjata, kini aksi penyerangan bersenjata itu kembali kambuh dan sudah sudah terjadi beberapa kali.

Serang Kampung Batutambung, Kelompok Pemuda Bersenjata Menyusup di Rombongan Pengantar Jenazah


Diduga, aksi penyerangan bersenjata ke Kampung Batutambung ini, dipicu dendam lama yang terjadi pada tahun 2022 lalu. Kapolsek Biringkanaya, AKP M. Thamrin mengatakan, telah menerima laporan warga terkait aksi penyerangan bersenjata tersebut.

"Kami telah menerima laporan warga, usai terjadinya penyerangan bersenjata. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan, terkait motif penyerangan bersenjata yang dilakukan sekelompok pemuda dengan menyusup ke rombongan pengantar jenazah," tutur Thamrin.



Lebih lanjut Thamrin mengatakan, akan melakukan pengejaran terhadap para pelaku penyerangan bersenjata, karena sangat meresahkan warga. Bahkan, Polsek Biringkanaya juga berkoordinasi dengan Polsek lain, untuk mengantisipasi terulangnya aksi penyerangan bersenjata.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)