Heboh! 4 KK Diusir Pemilik Lahan di Kolaka Utara Gara-gara Beda Pilihan Calon Kades

Senin, 01 Mei 2023 - 20:06 WIB
loading...
Heboh! 4 KK Diusir Pemilik Lahan di Kolaka Utara Gara-gara Beda Pilihan Calon Kades
Warga bergotong royong membongkar rumah milik pasangan lansia yang diusir pemilik lahan gara-gara beda pilihan calon kepala desa di Kolaka Utara. Foto: MPI/Muh Rusli
A A A
KOLAKA UTARA - Empat kepala keluarga (KK) di desa terpisah di Kabupaten Kolaka Utara , Sulawesi Tenggara (Sultra) diusir pemilik lahan karena beda pilihan pada memilihan calon kepala desa (cakades) serentak yang digelar Minggu (30/4/2023).

Sedikitnya 3 rumah terpaksa dibongkar dan satu lainnya diminta hengkang dari kediaman yang ditumpangi oleh pemiliknya, Senin (1/5/2023).

Salah satu anggota keluarga yang harus menelan nasib pahit itu yakni pasangan suami istri (pasutri) lansia di Dusun III, Desa Walasiho bernama Sindring dan Sitti. Rumahnya terpaksa dibongkar karena tidak mendukung pemilik lahan dalam pemilihan.



Salah satu tetangga Sindring yakni inisial M yang dikonfirmasi MNC Portal membenarkan dugaan pengusiran kedua lansia malang itu. Beberapa orang pendukung cakades yang mujur terpilih itu telah diutus mendatangi lokasi guna memastikan keduanya hengkang hari ini juga.



Warga yang merasa iba pun berdatangan bergotong royong melakukan pembongkaran dan membantu memindahkan harta bendanya. "Orang tidak mampu kasihan dan sudah tua. Harusnya tidak perlu diusir karena sudah tua. Apalagi sudah menang pemilihan juga," ungkapnya iba.

Sindring dan Sitti dikatakan tinggal bersama seorang anaknya yang masih bujang. Mereka dikatakan tergolong keluarga kurang mampu dan telah lama menetap di lokasi tersebut atas permintaan pemilik lahan itu sendiri.



"Besok kami bersama warga lain akan chain saw-kan (gergaji mesin) kayu karena sudah banyak yang lapuk. Kami gotong royong bantu bangunkan rumahnya kembali di sekitar taman bermain eks PT Antam," tutupnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)