Mencekam! 2 Warga Tewas Dibunuh di Yahukimo, Pelaku Diduga KKB Papua

Senin, 01 Mei 2023 - 19:43 WIB
loading...
Mencekam! 2 Warga Tewas Dibunuh di Yahukimo, Pelaku Diduga KKB Papua
Jenazah korban pembunuhan di Yahukimo yang diduga dilakukan oleh KKB Papua tiba di Bandara Sentani, Senin (1/5/2023). Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Dua jenazah korban pembunuhan di Yahukimo yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, yakni almarhum Yonathan Arruan (46) dan Asri Obet (58) tiba di Bandara Sentani.

Jenazah selanjutnya akan disemayamkan di kediaman Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayapura di Kompleks BTN Ceria, Sentani.


Jenazah para korban diantar menggunakan 2 unit mobil ambulans dengan dikawal mobil Patroli Polres Jayapura.

"Kedua korban kekejaman OTK akan disemayamkan di kediaman Ketua IKT Kabupaten Jayapura dan rencananya besok akan diberangkatkan ke Makassar untuk selanjutnya dibawa ke Toraja," kata Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Erol Sudrajat yang turut dalam penjemputan dan pengawalan kedua jenazah di Bandara Sentani, Senin (1/5/2023).

Diketahui, kedua jenazah tersebut diduga merupakan korban kasus pembunuhan oleh KKB Papua yang terjadi di Jalan Kantor Statistik Paradiso Dekai Kabupaten Yahukimo pada Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 10.00 WIT.


Polres Yahukimo masih menyelidiki kasus ini. Hasil Olah TKP ditemukan beberapa barang bukti meliputi beberapa handphone dan tas serta gelang bermotif Bintang Kejora.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)