Posisi Terjepit, KKB Tebar Hoaks TNI-Polri Lakukan Pengeboman di Nduga Papua Pegunungan

Rabu, 26 April 2023 - 19:21 WIB
loading...
Posisi Terjepit, KKB Tebar Hoaks TNI-Polri Lakukan Pengeboman di Nduga Papua Pegunungan
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyebar kabar bohong atau hoaks TNI dan Polri, melakukan pengeboman di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. Foto/Ilustrasi
A A A
NDUGA - Pergerakan pasukan gabungan TNI-Polri, untuk membebaskan pilot Susi Air, Kapten Philips Mark Marthen membuat posisi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin terjepit. Kondisi ini membuat KKB menghalalkan segala cara, termasuk menebar berita bohong alias hoaks.



Dalam keterangan tertulisnya, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav. Herman Taryaman menyebutkan, KKB mulai menebas berita bohong atau hoaks tentang TNI-Polri telah melakukan pengeboman di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.



"Kabar di media sosial, tentang pengeboman di wilayah Kabupaten Nduga, adalah kabar bohong atau hoaks. TNI-Polri tidak mungkin melakukan pengeboman, karena keselamatan pilot Susi Air, Kapten Philips Marks Marthen dan masyarakat adalah yang utama. TNI-Polri juga bekerja secara profesional dan terukur," tegas Herman, Rabu (26/4/2023).



Herman juga menyebutkan, saat ini KKB sedang memainkan narasi bahwa KKB adalah korban. Faktanya, KKB yang melakukan pembunuhan terhadap masyarakat, tukang ojek, tenaga kesehatan, pekerja bangunan, bahkan menyerang aparat keamanan yang sedang bertugas dalam operasi pencarian dan penyelamatan pilot Susi Air.



"Kita berharap KKB dapat segera melepas Kapten Philips Marks Marthen, sehingga tidak ada operasi di wilayah Kabupaten Nduga, dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya kembali seperti sedia kala. Kami juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat, proses pencarian dan penyelamatan Pilot Susi Air dapat berjalan dengan aman dan sukses," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7349 seconds (0.1#10.140)