Duh, Bayi Baru Lahir di Pekanbaru Tertular Corona

Selasa, 21 Juli 2020 - 00:12 WIB
loading...
Duh, Bayi Baru Lahir di Pekanbaru Tertular Corona
Seorang bayi warga Pekanbaru yang baru lahir dinyatakan tertular corona. Petugas Penanganan COVID-19 Riau saat ini mencari tau darimana bayi yang baru lahir itu langsung bisa tertular Corona. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Seorang bayi warga Pekanbaru yang baru lahir dinyatakan tertular Corona . Petugas Penanganan COVID-19 Riau saat ini mencari tahu darimana bayi yang baru lahir itu langsung bisa tertular corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Indra Yopi mengatakan bahwa bayi tersebut saat lahir dengan cara caesar. Saat ini bayi berjenis kelamin perempuan itu diisolasi bersama ibunya.

"Usia bayi ini baru satu hari. Pasien alami keluhan preeklamsi berat dan hasil rontgen bronkopenumonia serta rapid test dinyatakan reaktif pada tanggal 19 Juli 2020," imbuhnya, Senin (20/7/2020).

Untuk melacak dari mana pasien tertular, tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau melakukan pelacakan. Karena lahirnya dengan caesar, banyak kemungkinan penularannya termasuk dari tenaga medis yang menanganinya.

Dia menjelaskan bahwa pasien lahir di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Dalam melakukan rapid test dan swab terhadap bayi menggunakan penanganan dan alat tertentu. (Baca: Rumah Terbakar, Bayi di Padalarang Meninggal Terpanggang).

"Kalau untuk penularannya belum tahu. Karena lahirnya caesar maka kita akan lakukan pelacakan termasuk para tenaga medis yang melakukan operasi persalinan bayi tersebut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)