Rumah Terbakar, Bayi 3 Tahun di Padalarang Meninggal Terpanggang

Senin, 20 Juli 2020 - 23:07 WIB
loading...
Rumah Terbakar, Bayi 3 Tahun di Padalarang Meninggal Terpanggang
Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BANDUNG BARAT - Nazla seorang bayi berusia 3 tahun meninggal dunia secara mengenaskan akibat terbakar bersamaa dengan rumah orang tuanya dilalap si jago merah.

Peristiwa tragis ini terjadi di Kampung Gantungan RT 04/09, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (20/7/2020) sekitar puku 19.15 WIB. (BACA JUGA: Ayah Tiri Jadi Tersangka Pembunuh Bocah Perempuan Dalam Toren )

Selain menyebabkan korban tewas, kebakaran ini juga mengakibatkan Sabdini (20), ibu dari korban Nazla, mengalami luka bakar di tangan dan kaki karena berusaha menyelamatkan anaknya. (BACA JUGA: Gara-gara Tersinggung, Ayah Tiri Ini Tega Bunuh Bocah 5 Tahun )

Informasi yang dikutip dari laporan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jayamekar Kopda TNI Asep, menyebutkan, api yang membakar rumah semi permanen yang ditinggali keluarga Andrian dan Sabdini berukuran 4X6 meter persegi itu, diduga berasal dari obat nyamuk bakar. (BACA JUGA: Dengan Kepala di Bawah Bocah 5 Tahun Dimasukkan ke Toren Sampai Tewas )

Api cepat membesar karena sebagian besar bahan rumah terbuat dari kayu dan bambu. Saat api membesar, korban Nazla di dalam rumah sendirian. Sedangkan orang tuanya, Andrian dan Sabdini, sedang berada di bengkel.

Saat tahu rumahnya terbakar, Sabdini teringkat kepada putrinya, Nazla. Dia nekat hendak menerobos kobaran api, tapi untuk dapat dicegah masyarakat.

Namun, kaki dan tangan Sabdini sempat tersambar api sehingga mengalami luka bakar. Saat ini, korban Sabdini dirawat di RSUD Cibabat. Sedangkan anaknya, Nazla, tak dapat diselamatkan.

Petugas pemadam kebakaran dari Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat meluncur ke lokasi kejadian. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.45 WIB. Sementara itu, setelah dievakuasi, korban Nazla dimandikan dan dimakamkan.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)