Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Gubernur Riau Kerahkan Mobil Dinas untuk Jemput Bola

Sabtu, 29 Mei 2021 - 04:24 WIB
loading...
Sukseskan Vaksinasi COVID-19, Gubernur Riau Kerahkan Mobil Dinas untuk Jemput Bola
Sebanyak 34 mobil dinas Pemprov Riau, dikerahkan untuk pelayanan vaksinasi COVID-19. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
PEKANBARU - Upaya jemput bola dilakukan Pemprov Riau, dalam rangka menyukseskan vaksinasi COVID-19 . Gubernur Riau, Syamsuar memerintahkan langsung jajarannya untuk melakukan pelayanan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.



Pemprov Riau melakukan jemput bola, jika warga ingin divaksin COVID-19 . Untuk menambah pelayanan vaksinasi COVID-19 , sebanyak 34 mobil dinas Pemprov Riau dikerahkan. Mobil dinas tersebut disebar di 14 kecamatan di Kota Bertuah-julukan Pekanbaru.



"Ada 34 mobil dinas dari 34 OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemprov Riau, yang dikerahkan. Mobil dinas itu setiap hari dikerahkan untuk melayani warga Pekanbaru, yang ingin melakukan vaksinasi. Ini merupakan arahan Gubernur Riau. Koordinatornya Satpol PP dan dinas perhubungan," kata Raja Hendra, Juru Bicara Gubernur Riau, Jumat (28/5/2021).



Data terakhir, sudah 434 warga Pekanbaru, yang mekakai pelayanan mobil dinas untuk vaksinasi . Dia menjelaskan walau hari libur mobil dinas tetap melayani warga untuk melakukan vaksinasi . Kegaitan ini sudah mulai dilakukan dari 22 Mei-4 Juni 2021.

Mobil dinas itu mulai beroperasi pukul 08.00 WIB. Sebelum berangkat jemput warga , dilakukan pengecekan terlebih dahulu di Gedung Daerah, Pekanbaru. Selain itu para petugas juga diberikan pengarahan oleh pihak Satpol PP dan Dishub Provinsi Riau.



"Kita berharap mobil dinas ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Petugas akan menjemput, lalu mengantar ke Puskesmas, dan mengantar kembali ke rumah secara gratis . Untuk mendapatkan pelayanan ini bisa menghubungi aparatur pemerintah di lingkungannya," tandas Raja Hendra yang juga menjabat Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfotik Riau.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3157 seconds (0.1#10.140)