RS di Kabupaten Penuh, Pasien COVID-19 Dirujuk ke Pekanbaru

Jum'at, 28 Mei 2021 - 12:54 WIB
loading...
RS di Kabupaten Penuh, Pasien COVID-19 Dirujuk ke Pekanbaru
Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) di sejumlah kabupaten di Riau kerepotan menampung pasien COVID-19 , karena sudah tidak bisa menampung. Para pasien dari daerah inipun dirujuk ke Kota Pekanbaru, Ibukota Riau.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Riau, dr Indra Yopi memaparkan, rumah sakit yang ruang isolasinya sudah penuh, yakni Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Inhu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Kuantan Singiingi, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Bengkalis.

"Ruang keterisian di sejumlah rumah sakit besar di daerah sudah 100 persen. Jadi pasien dirujuk ke Pekanbaru," kata Indra Yopi Jumat (28/5/2021).

Dengan banyaknya pasien COVID-19 dirujuk ke Pekanbaru, maka ruang isolasi di Pekanbaru juga hampir penuh. Untuk itu dibutuhkan keseriusan semua pihak untuk mengatasan penyebaran COVID-19.

Dia menjelaskan, bahwa saat ini angka penyebaran COVID-19 cukup tinggi. Bahkan tingkat kematian akibat terpapar COVID-19 cukup tinggi di Bulan Mei. "Kita rata-ratakan setiap 3 jam ada pasien COVID-19 di Riau yang meninggal. Jadi bulan ini ada 300 lebih warga Riau meninggal karena COVID-19 . Ini cukup tinggi," imbuhnya.

Dalam sebelam trakhir Provinsi Riau selalu mendapat rangking tiga besar dari 1,2 dan 3 penyebaran COVID-19. Priseden Joko Widodo beberapa waktu lalu terpaksa ke Riau untuk memantau perkembangan penyebaran COVID-19.

"Minggu lalu, presiden datang memberikan target kepada pemerintah provinsi dalam dua minggu jumlah kasus turun. Ini menjadi PR kita bersama. Jadi harus ada gebrakan ke depannya untuk penanganan COVID-19," tukasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)