Warganya Terkonfirmasi Positif Corona, Desa di Majalengka Diisolasi

Selasa, 21 Juli 2020 - 03:05 WIB
loading...
Warganya Terkonfirmasi Positif Corona, Desa di Majalengka Diisolasi
Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jabar diputuskan untuk diisolasi hingga 1 Agustus 2020. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Desa Cimuncang, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Jabar diputuskan untuk diisolasi hingga 1 Agustus 2020. Keputusan itu menyusul adanya salah satu warga desa tersebut yang terkonfirmasi positif COVID-19, beberapa waktu lalu.

Selain memberlakulan isolasi, pemerintah setempat meminta masyarakat untuk tetap selalu waspada. Kewaspadaan itu harus dijaga, tanpa terpengaruh dengan zona yang ada.

"Status atau warna apa pun tentang virus Corona, kami tetap mewaspadai dalam menentukan langkah. Yang menjadi prioritas yakni terus membangun level kewaspadaan dan antisipatif," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi, Senin (20/7/2020).

Karna menjelaskan, ke depan perlu adanya kewajiban setiap yang datang ke suatu desa, harus melapor ke RT. Hal itu dinilai perlu untuk kewasapdaan terkait pencegahan penyebaran COVID-19. Pasalnya, selama ini, dari 10 kasus terkonfirmasi positif, semuanya tercatat beraktivitas di luar Kabupaten Majalengka. (Baca: Pulang Dari Malaysia, 2 TKI Asal Bandung Barat Positif COVID-19).

"Jadi harus lebih diwaspadai dan terus dilakukan pemantauan. Tamu wajib untuk lapor 1x24 jam. Sekarang ini virus Corona bisa menyerang ke orang sehat. Kuncinya dengan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan akan mampu memutus mata rantai penyebarannya," jelas dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2997 seconds (0.1#10.140)