Ngeri! Ternyata Belasan Perahu Tambang di Surabaya Beroperasi Tanpa Izin

Jum'at, 31 Maret 2023 - 16:26 WIB
loading...
A A A
Untuk itu, kata dia, mulai pekan depan seluruh perahu tambang yang tidak memiliki izin diminta untuk berhenti beroperasi.

"Insya Allah minggu depan sosialisasi diarahkan penutupan operasi karena memang tidak sesuai aturan, tidak laik," lanjut Tundjung.

Sebelum dilakukan penutupan, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pemilik perahu tambang.

Dia mengatakan sosialisasi kepada para pemilik perahu tambang juga dikoordinasikan dengan pemerintah kecamatan setempat.

"Nanti diharapkan koordinasi sama kecamatan, karena kan di wilayah kecamatan masing-masing. Karena kan sudah turun-temurun, mereka dari dulu tidak ada izinnya," ucapnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan pemkot melakukan evaluasi terhadap keberadaan perahu tambang menyusul insiden yang menyebabkan belasan orang menjadi korban pada Sabtu (25/3/2023).

Dia menjelaskan evaluasi dilakukan sebagai bentuk perhatian pemkot terhadap keselamatan dan keamanan warga dalam bidang transportasi.

"Jadi saya sudah evaluasi dan sampaikan sejak jadi wali kota. Jangan ada perahu (tambang.) Seperti ini kalau tidak ada izinnya, karena membahayakan," katanya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)