Di tengah Pandemi COVID-19, Hobi Mendatangkan Rejeki

Minggu, 19 Juli 2020 - 15:39 WIB
loading...
Di tengah Pandemi COVID-19, Hobi Mendatangkan Rejeki
Agus Suprayitno itu mengembangkan budidaya lobster, yang saat ini sudah terkenal di seantero Kalimantan Barat. Foto/iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Dari hobi bisa mendatangkan rejeki. Itulah yang dialami pria asal Jawa Tengah yang merantau ke Kota Pontianak , Kalimantan Barat, sejak tahun 2017 lalu.

Berbekal ilmu yang didapat saat berada di kampung halaman, pria bernama lengkap Agus Suprayitno itu mengembangkan budidaya lobster , yang saat ini sudah terkenal di seantero Kalimantan Barat. (Baca juga: Bisnis Seks Fiktif Dibongkar Polsek Pontianak Selatan )

Inilah lobster air tawar yang dibudidayakan Agus Suprayitno di rumah kontrakannya di Jalan Haji Rais Abdurahman Pontianak, Kalimantan Barat.

Sejak tahun 2017 silam ini, Agus menggeluti hobinya beternak lobster air tawar. Lobster air tawar ini dibawa Agus dari Pulau Jawa hanya beberapa ekor saja. Kemudian dibudidayakannya di Kota Pontianak, Kalimantan Barat dan saat ini, hobi Agus mendatangkan rejeki yang berlimpah. (Baca juga: Nama Baik Sultan Hamid II Dicemarkan Sultan Pontianak IX Lapor ke Polda Kalbar )

Padahal, karyawan pabrik roti di Pontianak ini, memelihara lobster air tawar sekadar hobi. Namun karena Agus sangat telaten merawatnya sehingga lobster air tawarnya mendatangkan uang bagi dirinya.

Bahkan pada masa pandemi COVID-19 melanda seluruh dunia, Agus masih bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Hanya saja, lantaran pengiriman dibatasi, sehingga pendapatannya menjadi berkurang.

“Namun untuk di Kota Pontianak dan sekitarnya, banyak masyarakat yang memesan lobster air tawar hasil budi daya,” kata Agus Suprayitno.

Saat ini, lobster air tawar Agus sudah terkenal di seantaro Kalimantan Barat hingga ke Sarawak, Malaysia. Setiap hari ada saja yang memesan lobsternya, mulai dari bibit hingga indukan lobster.

Agus pun mengajak untuk selalu menekuni hobi yang bisa mendatangkan rejeki dan harus ulet dalam menjalani suatu usaha.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)