Nama Baik Sultan Hamid II Dicemarkan Sultan Pontianak IX Lapor ke Polda Kalbar

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:56 WIB
loading...
Nama Baik Sultan Hamid II Dicemarkan Sultan Pontianak IX Lapor ke Polda Kalbar
Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie melaporkan beberapa akun media sosial terkait pencemaran nama baik Sultan Hamid II ke Polda Kalbar, Kamis siang (9/7/2020). Foto iNews TV/Barlian P
A A A
PONTIANAK - Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie melaporkan beberapa akun media sosial terkait pencemaran nama baik Sultan Hamid II ke Polda Kalbar, Kamis siang (9/7/2020). Didampingi kuasa hukumnya Sultan Pontianak ke IX ini diterima di bagian Subdit Siber Polda Kalbar.
Nama Baik Sultan Hamid II Dicemarkan Sultan Pontianak IX Lapor ke Polda Kalbar

Sultan Pontianak Syarif Machmud Melvin Alkadrie meminta tidak ada lagi unggahan video serupa yang menyudutkan Sultan Hamid II.

Ada beberapa poin materi yang dilaporkan seperti Sultan Hamid II dituduh sebagai penghianat bangsa, juga tuduhan rencana pembunuhan bersama Kapten Belanda yang memicu pemberontakan APRA di Bandung. (Baca: Tegur Rombongan Pesepeda, Pelajar SMK Babak Belur Dikeroyok)

Kuasa Hukum Kesultanan Pontianak Daniel Tangkau menilai apa yang dilakukan oleh oknum youtuber di media social merupakan penghinaan berat kepada kekerabatan keluarga besar Kesultanan Pontianak.

“Untuk itu langkah hukum terpaksa diambil karena fakta yang disampaikan tidak didukung dengan alat bukti yang kuat,” katanya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)