2 Bandara di Kepri Diminta Tetap Berstatus Internasional

Senin, 27 Maret 2023 - 11:02 WIB
loading...
A A A
"Saya berharap dan minta Gubernur Kepri serius menanggapi isu ini. Harus diperjuangkan ke pusat, sebab jika dicabut status bandara ini yang rugi adalah daerah kita," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad akan mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mempertahankan status internasional Bandara Raja Hasji Fisabilillah Tanjungpinang, dan Hang Nadim Batam.

Menurut dia, status bandara internasional itu sangat penting bagi membuka akses penerbangan dari luar negeri ke Kepri atau sebaliknya karena banyak warga berkebangsaan seperti China, dan India, selama ini mendominasi jumlah kunjungan wisman ke daerah tersebut.



Apalagi, kata dia, berdasarkan informasi dari pengelola Bintan Resort Cakrawala (BRS) bahwa tahun ini akan ada sekitar 400 ribu wisatawan mancanegara (wisman) asal China, akan berlibur ke objek wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, sehingga tentu diperlukan penerbangan langsung dari dan menuju ke Pulau Bintan, melalui Bandara Raja Hasji Fisabilillah Tanjungpinang,.

"Kami sangat berharap pusat mempertimbangkan hal ini, untuk memudahkan masuknya turis asing ke daerah ini. Terlebih, Kepri selama ini masuk tiga besar penyumbang kunjungan wisman terbesar di Indonesia," ujar Ansar.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)