Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Hadiri Kegiatan Jambore Kewaspadaan Dini di Kota Medan

Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:29 WIB
loading...
A A A
“Ini akan bisa dikembangkan lagi menjadi model untuk tata kelola bagaimana mengelola forum-forum kewaspadaan dini bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Oleh karenanya kami tidak ada keraguan atas nama Kemendagri mengapresiasi setiap hal positif yang dilaksanakan pemda. Apalagi hal ini sejalan dengan arah kebijakan priorita pemerintah membangun satu data Indonesia melalui Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," tegas Bahtiar.

Dalam keterangannya, Bahtiar menyampaikan bahwa ke depan pemerintah akan menjalani sebuah proses konstitusi dan sosialisasi sukses pemilihan kepemimpinan nasional baik di pusat maupun di daerah.

Selaku Dirjen Politik dan PUM Kemendagri, Bahtiar menyatakan seluruh perangkat pendukung pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, sudah dipersiapkan.

“Jadi prinsipnya pemilu sudah siap, peraturannya sudah siap, penyelenggara sudah siap, peserta pemilu sudah siap, uangnya sudah siap, anggaran sudah siap, sekarang tinggal kita bagaimana menggerakan partisipasi masyarakat dan mengelola ini menjadi sesuatu tata kelola pemilu yang baik”, imbuh Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut Bahtiar juga menyampaikan pesan dari Mendagri bahwa boleh kita berdemokrasi atau sukseskan Pemilu tetapi pembangunan daerah harus tetap jalan.

Pemilu adalah agenda rutin negara ini, menjadi sesuatu yang biasa, bukan sesuatu yang luar biasa. Jadi sukses Pemilu itu adalah sesuatu yang biasa dalam sebuah negara demokrasi yang mapan sistem politiknya, Pemilu adalah sesuatu yang menjadi bagian dari sistem hidup bernegara.

“Sekali lagi atas nama Kemendagri, sungguh-sungguh sangat berterima kasih atas inisiatif yang positif ini," pungkasnya.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2851 seconds (0.1#10.140)