Ridwan Kamil Kaget Guru SMK di Cirebon Dipecat Usai Mengkritiknya di Medsos

Rabu, 15 Maret 2023 - 21:37 WIB
loading...
A A A


Kendati demikian, lanjut Ridwan Kamil, kewajiban para orang tua, guru, dan pemimpin di era medsos tanpa sensor ini harus terus saling nasehat-menasehati dalam kebaikan. Bahkan, kesabaran dan selalu bersikap bijak diperlukan dalam bermedsos.

"Agar anak cucu kita bisa hidup dalam peradaban yang lebih mulia. Demikian yang bisa saya sampaikan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Muhammad Sabil bernasib tragis setelah kritik yang dilayangkannya kepada Ridwan Kamil berujung pemecatan dirinya sebagai guru di SMK Telkom Sekar Kemuning, Kota Cirebon.

Nasib malang itu bermula dari postingan Instagram Ridwan Kamil tentang zoom meet bersama para murid SMP 3 Kota Tasikmalaya yang patungan membelikan sepatu untuk temannya, Selasa 14 Maret 2023 lalu.



Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil terlihat mengenakan jas kuning dan kemeja putih. Kemudian, Sabil memberikan komentar dalam positingan itu.

"Dalam zoom ini, maneh teh keur (kamu itu sedang) jadi gubernur Jabar atau kader partai, atau pribadi Ridwan Kamil?" tulis Sabil.

Komentar Sabil lantas dibalas Ridwan Kamil. Bahkan, Ridwan Kamil menandai komentar tersebut sehingga komentar Sabul berada di posisi paling atas dalam postingan itu.

Ridwan Kamil pun membalas komentar Sabil dengan kalimat seperti balasan pada teman sebaya. "Menurut Maneh Kumaha?" balas Ridwan Kamil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)