Dikira Belut, Seorang Pemuda Dipatuk Ular saat Panen Ikan

Jum'at, 17 Juli 2020 - 19:55 WIB
loading...
Dikira Belut, Seorang Pemuda Dipatuk Ular saat Panen Ikan
Rohid (23) warga Jalan Kacung, Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, harus dilarikan ke Rumah Sakit Sobirin di Lubuklinggau, setelah dipatuk ular, saat akan memanen ikan. (Foto/SINDOnews/Era)
A A A
LUBUKLINGGAU - Rohid (23) warga Jalan Kacung, Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau , harus dilarikan ke Rumah Sakit Sobirin di Lubuklinggau, setelah dipatuk ular , saat akan memanen ikan, Jum’at (17/7/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rohid saat ditemui dirumah Sakit menceritakan, awalnya dirinya bersama teman-temannya yang lain, mendapat pekerjaan untuk menguras kolam ikan milik Ketua RT setempat. "Kami nguras kolam ikan di Kacung,"kata Rohid saat diwawancarai di rumah sakit. (BACA JUGA: Papua Nugini Diguncang Gempa 7,0 SR, Tidak Berpotensi Tsunami)

Saat menguras kolam, ia melihat hewan seperti belut dan panjang kepalanya keluar, saat hewan itu ia pegang, ternyata bukan belut melainkan seekor ular berbisa yang belum diketahui jenisnya.

Sontak saja ular itu pun, langsung mematuk tanganya sebelah kanan. Hingga warga yang mengetahui ia dipatok ular, langsung memberikan pertolongan dengan melarikan Rohid ke Rumah Sakit Sobirin. (BACA JUGA: Terjadi Percepatan Penularan Covid-19, DKI Perpanjang PSBB Transisi)

Humas Rumah Sakit Sobirin dr. Evi Damayanti membenarkan jika ada warga yang dipatok ular. Ia menjelaskan jika hampir setiap bulan atau setiap pekannya selalu ada pasien yang datang karena dipatok ular.

"Untuk pasien yang digigit ular Inshaa Allah rumah sakit sudah menyediakan anti bisa ular bernama ABU," kata Evi Damayanti.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)