Melilit di Atap Rumah, Ular Piton Raksasa Gegerkan Warga Kumai Hulu

Jum'at, 01 Maret 2024 - 07:28 WIB
loading...
Melilit di Atap Rumah, Ular Piton Raksasa Gegerkan Warga Kumai Hulu
Seekor ular piton raksasa dengan panjang 4 meter menggegerkan warga di Jalan HM Idris No. 470, Kumai Hulu, Kotawaringin Barat. Foto/Sigit Dzakwan/iNewsTV
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Seekor ular piton raksasa dengan panjang 4 meter menggegerkan warga di Jalan HM Idris No. 470, Kumai Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, pada Kamis (29/02/2024) pagi. Ular tersebut ditemukan melilit di atas atap rumah warga.

Sontak, pemilik rumah yang ketakutan langsung keluar dan mencari pertolongan warga sekitar. Warga kemudian menghubungi komunitas pecinta reptil Kobar Reptile Rescue and Education untuk proses evakuasi.

Diaz Borneo, seorang pecinta reptil dari Kobar Reptile Rescue and Education, bersama warga bahu-membahu mengevakuasi ular piton tersebut. Dengan tangan kosong, Diaz memanjat atap rumah dengan kursi untuk mengambil ular yang terus melilitkan tubuhnya di kayu.



Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih satu jam dan berjalan dengan lancar. "Ular piton ini jenis sanca batik (retic) tersebut sudah dibawa ke shelter Kobar Reptile Rescue," kata Diaz.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)