Wali Kota Solok Zul Elfian Mengikuti Video Conference Kemendagri

Selasa, 14 April 2020 - 12:03 WIB
loading...
Wali Kota Solok Zul Elfian Mengikuti Video Conference Kemendagri
Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Sekda Kota Solok Nova Elfino mengikuti video conference bersama Kemendagri bertempat di Balaikota Solok, Kamis (9/4/2020).
A A A
SOLOK KOTA - Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi penjabat Sekretaris Daerah Kota Solok Nova Elfino mengikuti video conference bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Kamis (9/4/2020).

Video conference guna mamastikan program percepatan penanganan Covid-19 terlaksana di daerah ini dipimpin langsung Menteri Koordinator (Menko) Polhukam Mahfud MD dan bertindak sebagai moderator Mendagri Tito Karnavian, serta diikuti seluruh gubernur, bupati/wali kota seluruh Indonesia.

Turut terhubung dalam Vicon tersebut Menko Kemaritiman dan Investasi LB Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB Doni M, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam vicon tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi via vicon kali ini terkait implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jadi banyak hal yang perlu dilakukan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang akan dihadapi ketika pemberlakuan PSBB itu nantinya.

Rakor tersebut menyinggung terkait pergeseran anggaran di daerah untuk penanggulangan Covid-19. Pemerintah daerah dipersilahkan merelokasi anggaran kegiatan yang dirasa tidak mendesak dan dapat ditunda untuk penanganan Covid-19. Disamping itu juga disampaikan terkait pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)