Wakil Wali Kota Solok Ikuti Vicon Persi Sumatera Barat

Kamis, 24 September 2020 - 10:51 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Solok Ikuti Vicon Persi Sumatera Barat
Wakil Wali Kota Solok Reinier, ikuti Video Conference (Vicon) rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumbar untuk penanganan erupsi pelayanan pasien Covid-19 di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (22/9/2020).
A A A
SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Reinier, mengikuti Video Conference (Vicon) rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah se-Provinsi Sumatera Barat untuk penanganan erupsi pelayanan pasien Covid-19 di Sumatera Barat, bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Selasa (22/9/2020).

Vicon itu, diselenggarakan oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat. Turut mendampingi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Dessy Syafril, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas.

Vicon itu, terhubung dengan Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Sumatera Barat Yusirwan serta seluruh anggota, Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Dr.Andani, Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno berharap dengan adanya vicon ini, jumlah pasien sembuh akan meningkat, jumlah pasien meninggal akan menurun, serta pandemi Covid-19 di Sumatera Barat akan segera terkendali.

Sementara itu, Ketua Persi Sumbar Yusirwan mengatakan, vicon itu diadakan karena masalah erupsi penderita pandemi semakin meningkat yakni sebesar 300 persen. Untuk itu, Persi mengajak Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat dan Rumah Sakit untuk bersama mencari solusi agar kasus pandemi dapat diatasi. "Tingkat stress pasien harus kita kendalikan agar tidak terlalu tinggi. Semua potensi harus digerakkan mengendalikan pandemi ini," ujarnya.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)