3 Hari Dicari, Wanita yang Hilang Terbawa Arus Sungai Ditemukan Tewas

Minggu, 12 Maret 2023 - 16:42 WIB
loading...
3 Hari Dicari, Wanita yang Hilang Terbawa Arus Sungai Ditemukan Tewas
Tim SAR saat mengevakuasi jasad wanita yang ditemukan setelah dilaporkan hilang 3 hari. Foto: iNewsTV/Edi Irawan
A A A
LOMBOK - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan wanita lansia yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus sungai Desa Suradadi Kecamatan Terara, Lombok Timur , Nusa Tenggara Barat, Minggu (11/3/2023). Sayang wanita malang itu ditemukan sudah menjadi mayat.

Korban bernama Papuq Iduk (70) sebelumnya dilaporkan menghilang sejak Kamis (09/3/2023) dan dapat ditemukan pada Minggu (11/3/2023) setelah tiga hari pencarian oleh Tim SAR Gabungan.



Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, korban merupakan warga setempat ini ditemukan mengambang di Bendungan Pandan Dure, Lombok Timur.



"Ditemukan pukul 09.30 Wita, selanjutnya dievakuasi ke rumah duka,” kata Wahyu pada sejumlah wartawan, Minggu (12/3/2023).

Diinformasikan korban terakhir terlihat berada dekat sumur yang berada di pinggir sungai. Saat mandi tiba-tiba air meluap dan lansia tersebut hilang terbawa arus.



Sebelumnya tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan menyisir aliran sungai dari lokasi kejadian hingga ke Bendungan Pandan Dure sejauh 3 kilometer. Di samping itu, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan alat Aqua Eye dan penyelaman.

Pencarian melibatkan tim rescue Pos SAR Kayangan, TNI, Polri, Pemadam Kebarakan Lombok Timur, BPBD Lombok Timur, Unit SAR Lombok Timur, MRI, warga setempat dan unsur lainnya.

"Tiba di rumah duka, pihak keluarga langsung mengurus acara pemakaman. Jenazah di makamkan di tempat pemakaman umum desa setempat," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)