Jajaran Korpri di Kota Gorontalo Kirimi Doa bagi Alm. David Bobihoe Akib

Jum'at, 17 Juli 2020 - 16:25 WIB
loading...
Jajaran Korpri di Kota Gorontalo Kirimi Doa bagi Alm. David Bobihoe Akib
Meninggalnya almarhum David Bobihoe Akib pada Kamis (16/7/2020), menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Gorontalo, termasuk jajaran Korpri di Kota Gorontalo.
A A A
KOTA GORONTALO - Meninggalnya almarhum David Bobihoe Akib pada Kamis (16/7/2020), menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Gorontalo, termasuk jajaran Korpri di Kota Gorontalo. Sebelum karir politiknya sebagai Bupati Gorontalo, almarhum pernah tergabung dalam organisasi Korpri, dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo.

Atas jasa dan karya yang pernah diukir semasa hidupnya, Pemerintah Kota Gorontalo mengirimi doa kepergian almarhum pada apel Korpri yang dilaksanakan secara virtual, (Jumat 17/7/2020).

Wali Kota Gorontalo Marten Taha saat memimpin apel menyatakan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya seorang tokoh terbaik Gorontalo yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Gorontalo itu.

”Atas jasa dan darma baktinya untuk Gorontalo, mari kita kirimkan doa buat almarhum semoga segala amal ibadahnya diterima dan dosa-dosanya diampuni Allah SWT,” ajak Marten.

Jauh sebelum menjabat Bupati Gorontalo, Marten sebenarnya telah lama mengenal sosok mendiang David Bobihoe Akib. Kala itu Provinsi Sulawesi Utara. ”Saya waktu anggota DPRD Provinsi Sulut, dan almarhum adalah Kepala Biro Humas Pemprovnya pada tahun 90-an,” kenang Marten.

Cerita itu tidak berakhir di situ saja, setelah Marten menjadi Wali Kota Gorontalo hubungan kekerabatan itu lebih intens terjalin apalagi saat itu keduanya sebagai kepala daerah. ”Orangnya sangat friendly, dan suka berbagi pengalaman. Bagi saya dia adalah sahabat dan kakak yang baik, banyak inovasi yang telah dibuatnya untuk Gorontalo dan akan terus dikenang selamanya,” ujar Marten.

Berbicara inovasi, dalam apel itu Marten menekankan kepada ASN untuk selalu melahirkan inovasi dan ide-ide untuk kemajuan Kota Gorontalo ke depan. Menurutnya, dalam memberikan layanan yang memuaskan masyarakat dibutuhkan inovasi untuk kemudahan pelayanan agar tidak berbelit-belit.

”Alhamdulillah satu inovasi Kota Gorontalo tancap nikah telah masuk 99 Top sinovik, dan kemarin saya telah memaparkan di depan panelis expert untuk dinilai menuju ke 45 top berikutnya,” pungkas Marten.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7995 seconds (0.1#10.140)