Duet dengan Teguh Prakosa, Anak Jokowi Merasa Sudah ada Chemistry

Jum'at, 17 Juli 2020 - 12:41 WIB
loading...
Duet dengan Teguh Prakosa, Anak Jokowi Merasa Sudah ada Chemistry
Gibran Rakabuming Raka bersama Teguh Prakosa saat berangkat ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah untuk menerima rekomendasi sebagai pasangan Calon Wali Kota Solo, Jumat (17/7/2020). Foto: SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka berangkat bersama Teguh Prakosa untuk menerima rekomendasi DPP PDIP sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo.

Keduanya berangkat satu mobil dari Kantor DPC PDIP Solo menuju Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Jumat (17/7/2020).(Baca juga : Pilwalkot Solo, PDIP Akhirnya Pilih Anak Jokowi )

Gibran tiba di Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan sekitar pukul 10.40 WIB. Sesaat setelah masuk ke kantor, Gibran bertemu sejenak dengan pasangannya Teguh Prakosa.

“Saya tidak ada persiapan khusus, Bismillah. Kita tunggu saja acaranya di Semarang,” ungkap Gibran di kantor DPC PDIP Solo sesaat sebelum berangkat menerima rekomendasi, Jumat (17/7/2020).

Dirinya merasa bersyukur berduet dengan Teguh Prakosa dalam Pilwalkot Solo, sekaligus sebuah kehormatan. Setelah resmi menerima rekomendasi sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran bersama Teguh akan melakukan komunikasi intensif dengan jajaran DPC PDIP, dan mengikuti arahan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Gibran mengaku juga telah memiliki chemistry dengan Teguh. “Setelah mendapatkan undangan, sudahn kelihatan tho chemistry-nya," ujar Gibran. (Baca juga : Ada Gibran, Purnomo 'Terpaksa' Mundur, Peluang Rekomendasi Tipis )

Pertemuannya dengan Teguh Prakosa di Kantor DPC PDIP setelah menerima undangan guna mendapatkan rekomendasi, merupakan pertama kalinya. Gibran mengaku sudah berkomunikasi dengan ayahnya, Presiden Jokowi. “Bapak sudah lewat telepon, mendoakan semuanya lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Teguh Prakosa mengaku duetnya bersama Gibran merupakan kolaborasi antara generasi muda dengan generasi senior. Dengan pengalaman yang dimiliki, diharapkan dapat mengikuti langkah langkah yang akan diwujudkan calon wali kota yang lebih muda. "Energik, punya wawasan luas,” tandas Teguh.

Diibaratkan dalam pewayangan, dirinya sebagai Semar yang momong untuk selalu mendampingi Gibran. Sekaligus juga dapat mengingatkan. Sementara saat berangkat sekitar pukul 10.50 WIB, Gibran bersama Teguh terlihat di dalam satu mobil. Keduanya naik mobil Mitsubhisi Pajero warna putih nopol AD 7777 VA.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)