Pilwalkot Solo, PDIP Akhirnya Pilih Anak Jokowi

Kamis, 16 Juli 2020 - 20:16 WIB
loading...
Pilwalkot Solo, PDIP Akhirnya Pilih Anak Jokowi
PDIP akhirnya memilih putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. FOTO : DOK SINDOnews
A A A
SOLO - Teka teki pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan diusung PDIP dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo mulai ada titik terang. Seperti yang sudah dipredikisi sebelumnya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka disebut sebut bakal berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Teguh Prakosa sendiri saat ini adalah Sekretaris DPC PDIP Solo sekaligus anggota DPRD setempat. Dia sebelumnya merupakan Bakal Calon Wakil Wali Kota Solo berpasangan dengan Achmad Purnomo yang menjadi rival Gibran dalam persaingan memperebutkan rekomendasi DPP PDIP.

Achmad Purnomo kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo. Bahkan juga telah beredar melalui pesan berantai terkait rekomendasi DPP PDIP yang memasangkan Gibran-Teguh. (Baca juga : Ada Gibran, Purnomo 'Terpaksa' Mundur, Peluang Rekomendasi Tipis )

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengakui jika bakal calon yang diundang terkait rekomendasi adalah Gibran dan Teguh. “Yang diundang Teguh dan Gibran. Saya juga diundang, sekretaris, dan wakil ketua pemenangan pemilu,” kata Rudy, Kamis (16/7/2020). Namun dirinya belum dapat memastikan posisi siapa yang diusung sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Sementara, Achmad Purnomo yang menjadi pesaing Gibran tidak diundang. Untuk Jawa Tengah, terdapat lima daerah yang mendapatkan undangan dari DPP PDIP terkait rekomendasi calon yang diusung dalam Pilkada.

Lima daerah itu yakni Solo, Pekalongan, Wonosobo, Sukoharjo. Karena suasana pandemi COVID-19, pemberian rekomendasi melalui rapat virtual di DPD PDIP Jawa Tengah.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka mengakui jika dirinya mendapatkan undangan terkait pengumuman rekomedasi dari DPP PDIP. “Nggih (iya), tadi undangan sudah diserahkan Pak Franky ke saya. Mohon doanya aja agar semuanya lancar,” ucap Gibran dalam pesan singkat melalui WhatsApp.

Sementara itu, Teguh Prakosa mengakui dirinya mendapat undangan terkait pengumuman rekomendasi. Selain sebagai sekretaris, dirinya juga mendapatkan undangan sebagai bakal calon.

Namun dirinya tidak dapat berkomentar banyak terkait khabar duet Gibran-Teguh mengingat belum ada pengumuman secara resmi.(Baca juga : Mundur dari Bakal Calon Wali Kota Solo, Purnomo Pasrah ke Partai )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3189 seconds (0.1#10.140)