Sambut Ramadan, Politikus PDIP Said Abdullah Bagikan Bingkisan untuk Warga Madura

Rabu, 13 Maret 2024 - 19:55 WIB
loading...
Sambut Ramadan, Politikus PDIP Said Abdullah Bagikan Bingkisan untuk Warga Madura
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah menggelar membagikan bingkisan untuk masyarakat Madura. Foto/Istimewa
A A A
SUMENEP - Anggota DPR terpilih sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah menggelar membagikan bingkisan untuk masyarakat Madura. Kegiatan berbagi itu dilakukan pada hari-hari besar Islam seperti Bulan Ramadan, Idulfitri, dan Idul Adha.

Said mengatakan kegiatan sedekah ini rutin dilakukannya setiap tahun.

“Saya tumbuh dari keluarga kampung yang terbatas secara ekonomi. Kalau Allah SWT memberikan jalan lebar atas rezeki yang saya terima, sudah sepatutnya hak warga kurang mampu juga menerimanya,” ujar Said, Rabu (13/3/2024).



“Hal itu saya pedomani sebagai konsep sedekah yang menjadi ajaran Islam. Apalagi ini Bulan Ramadan, banyak rakyat kita masih mikir besok makan apa, mungkin rutinitas ini langkah kecil, dan semoga memberi energi bagi mereka yang kurang mampu,” tutur Said.

Politikus Senior PDI Perjuangan ini berharap upaya kecil ini bisa menular kepada seluruh warga, khususnya bagi warga Madura. Terlebih warga Madura di perantauan yang memiliki kecukupan ekonomi untuk berbagai dengan saudara mereka di kampungnya.

Apalagi kawasan Madura ini dibanding daerah lainnya di Jawa Timur lebih tertinggal secara ekonomi. “Saya kira, sedekah merupakan salah satu amalan yang paling mulia dalam Islam,” imbuhnya.

Pada Selasa 12 Maret 2024 bertempat di Rumah Wakaf Said Abdullah di Jalan Kartini, Sumenep, Madura keluarga besar Said Abdullah bersama Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep membagikan sedekah kepada warga Sumenep usai menunaikan ibadah tarawih.



Ribuan jamaah mengantre mendapatkan pembagian bingkisan dari perwakilan keluarga Said Abdullah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)