Dinkes Parepare Inspeksi Pasar Lakessi dan Pasar Labukkang

Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:02 WIB
loading...
Dinkes Parepare Inspeksi Pasar Lakessi dan Pasar Labukkang
Salah satu ikon di Kota Parepare. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
PAREPARE - Dinas Kesehatan Kota Parepare bersama Tim Gugus Tugas COVID-19, melakukan upaya Inspeksi Kesehatan Lingkungan (IKL) di dua pasar tradisional di wilayah Kota Parepare, yakni Pasar Semi Modern Lakessi dan pasar Labukkang. Baca : KPU Parepare dan Disdik Teken MoU Pemutakhiran Data Pemilih Pemula

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Parepare, Yusri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengevaluasi kondisi kesehatan lingkungan di pasar dan sebagai bahan perumusan rencana intervensi untuk mewujudkan pasar sehat.

“Karena pasar salah satu indikator tatanan penilaian kota sehat. Dukungan pasar sangqt beaar untuk lahirkan kota sehat. Kami turun melakukan penilaian, sekaligus melihat indikator-indikator apa saja yang masih harus dibenahi,” ungkap Yusri kepada SINDOnews. Baca Juga : Kota Parepare Dipilih Jadi Markas Brigif 11 Badik Sakti

Yusri menambahkan, ada beberapa kriteria penilaian untuk menjadikan pasar sebagai pasar sehat, diantaranya, masalah lokasi, bangunan pasar, sanitasi pasar, serta sarana dan prasarana yang ada dalam pasar itu, termasuk maslah parkir pasar tersebut.

Hingga kini, kata Yusri lagi, pihaknya masih menunggu nilai dari tim yang ada, yang nanti nantinya akan dituangkan dalam monitoring evaluasi, mengenai pembenahan kekurangan-kekurangan pasar. "Selanjutnya kita usulkan ke UPTD Pasar untuk minta intervensi bersama-sama untuk menjadikan pasar itu sebagai pasar sehat,” jelasnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)