Sinergitas TNI AD Bersama Kemendagri Dalam Perspektif Intelijen di Daerah Perbatasan

Senin, 27 Februari 2023 - 16:09 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya dari dalam negeri, masalah isu saat inipun bisa muncul akibat dampak lingkungan strategis global, sebut saja operasi militer khusus antara Rusia-Ukraina, sehingga berdampak kepada krisis ekonomi global,krisis energi dan lain sebagainya.

Waas Intel Kasad, Brigjen TNI Antoninho pun memberi gambaran bagaimana isu strategis terkait kegiatan intelijen lawan yang terjadi dalam skala global, regional, nasional hingga nasional dan bagaimana upaya mencegahnya.

"Tinggal kita saling mengingatkan, tukar pikiran, silaturrahmi, dialog, seminar sehingga dapat mencegah segala bentuk kegiatan intelijen lawan secara dini maupun yang akan datang," ujar Brigjen Antoninho.

"Sedangkan dalam menangkal pengaruh luar negeri, dapat dicegah dengan mempertebal nilai-nilai Pancasila dan pedoman UUD 1945, Militansi saling bahu membahu membela negara melalui Counter Intelligence secara terkonsep, terarah ,terencana dan komprehensif," tambahnya.

Semangat para peserta sangat antusias usai mengikuti jalannya kegiatan ini. Para beserta optimis bahwa kegiatan seperti ini berdampak positif dalam mencegah terjadinya ancaman dari luar negeri maupun dari dalam negeri khususnya di daerah perbatasan Indonesia dengan negara lain.

"Yang menarik dari Waas Intel tadi adalah bagaimana kita melakukan kewaspadaan dini dan deteksi dini, bagaimana mencegah segala bentuk AGHT/Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan yang dilakukan oleh intelijen lawan sehingga dapat menyelamatkan keutuhan NKRI tercinta ini, di situlah peran seluruh komponen bangsa, pro aktif dalam memberikan informasi tentang suatu kegiatan intelijen lawan yang mencurigakan dimana dapat menganggu stabilitas keamanan negara," ungkapnya.
(nag)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)