Truk Tabrak Motor di Gunungkidul, 1 Tewas Mengenaskan

Senin, 27 Februari 2023 - 08:57 WIB
loading...
Truk Tabrak Motor di Gunungkidul, 1 Tewas Mengenaskan
Kecelakaan maut terjadi di wilayah Kapanewon Panggang Gunungkidul. Sebuah sepeda motor adu banteng dengan truk. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut terjadi di wilayah Kapanewon Panggang Gunungkidul. Sebuah sepeda motor adu banteng dengan truk. Akibatnya pembonceng sepeda motor meninggal meski sudah dilarikan ke Rumah Sakit.

Kapolsek Panggang AKP Anang Prastawa mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada hari Minggu (26/2/2023) sekira pukul 17.15 WIB kemarin.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Panggang-Wonosari KM 03 Padukuhan Pudak Kalurahan Giriwungu Kapanewon Panggang. "Dua kendaraan yang bertabrakan ini melaju berlawanan arah,"kata Anang, Minggu malam.

Anang mengatakan, dua kendaraan yang terlibat adalah Truk Mitsubishi Colt Fe 104 Engkel, Warna Kuning Silver dengan sepeda motor Honda Scoopy.

Kecelakaan tersebut bermula ketika SM (34) warga Dusun Banyumeneng Kelurahan Giriharjo Kapanewon Panggang mengemudikan truk engkel dan istrinya Ss (34) duduk di sampingnya. Truk tersebut melaju dari arah timur (Wonosari) ke barat (Panggang).

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi truk Mitsubishi Colt Fe 104 (truck engkel) tidak bisa menguasai kendaraanya. Hal ini mengakibatkan roda sebelah kiri KBM mitsubishi Colt Fe 104 (truck engkel) tersebut keluar aspal jalan tersebut.

"Kemudian sopir refleks membanting stir ke sebelah kanan ke arah jalur berlawanan," kata dia

Namun nahas pada saat bersamaan melaju dari arah berlawanan Kendaraan Honda Scopy yang dikendarai oleh MW (25) warga Girimulyo, Panggang yang memboncengkan ibunya, SG (42). Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan.

Baca: Geger, Penumpang Asal Sukoharjo Melahirkan di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Kuatnya benturan mengakibatkan kaca depan kabin pecah dan bagian depan truk atau bemper truk tersebut ringsek. Namun demikian kondisi pengemudi dan penumpang sehat.

Namun MW, pengemudi sepeda motor Honda Scoopy mengalami patah tulang kering di kedua kaki dengan kondisi tidak sadarkan diri dan kini dirawat di RSUD Saptosari. Sementara kondisi pembonceng, SG dinyatakan Meninggal dunia (MD) oleh RSUD Saptosari. "Saat ini kejadian laka lantas tersebut ditangani oleh unit Laka-lantas Polres Gunungkidul,"ujar dia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)