Sehari Pasien Positif COVID-19 di Mojokerto Tambah 49 Orang

Kamis, 16 Juli 2020 - 17:25 WIB
loading...
A A A
Melonjaknya jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Mojokerto ini tak lain akibat minimnya kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Bagaimana tidak, tidak sedikit warga yang tak mengindahkan protokol kesehatan saat keluar rumah.

"Diantaranya masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah. Kemudian berkerumun di tempat-tempat umum dengan tidak mengindahkan sosial distancing," jelas Ardi.

Untuk itu, Ardi mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan meminimalisir keluar rumah atau mengunjungi tempat-tempat yang berpotensi menjadi klaster penularan. Sebab, hanya dengan cara tersebut, pencegahan penyebaran virus Corona ini bisa diminimalisir.

Sementara itu, dengan tambahan 49 orang positif COVID-19 ini, jumlah total warga Kabupaten Mojokerto yang terjangkit virus Corona mencapai 348 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 170 orang masih menjalani perawatan medis. Sedangkan pasien sembuh mencapai 160 dan pasien meninggal mencapai 15 orang
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)