Kongres Sinterklas Bahas Masa Depan Bumi

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:48 WIB
Kongres Sinterklas Bahas Masa Depan Bumi
Kongres Sinterklas Bahas Masa Depan Bumi
A A A
SINTERKLAS bukan hanya membagi hadiah bagi anakanak pada Natal. Para kakek yang berkumis dan janggut tebal warna putih dengan pakaian tebal serbamerah itu juga bisa berdiskusi dalam konferensi.

Mereka membahas masa depan bumi dalam pertemuan di Kopenhagen, Denmark, pada Senin (20/7) hingga hari ini. Konferensi itu dihadiri 125 sinterklas dari 15 negara dalam Kongres Sinterklas Dunia. Berbagai acara juga digelar di sela-sela kongres seperti pawai, lari halang rintang berbusana sinterklas, serta pertunjukkan di taman hiburan Bakken.

Seluruh sinterklas mengunjungi patung Little Mermaid dan berparade mengelilingi pusat kota ditemani dengan elf, para pembantu sinterklas. ”Sinterklas dari berbagai belahan dunia berkumpul untuk menikmati keindahan Kota Kopenhagen. Kita juga bertukar informasi dan ide tentang bagaimana membuat dunia ini menjadi lebih baik bagi setiap orang,” ucap Santa Stan Miller dari Alabama, Amerika Serikat (AS).

”Itulah yang diperlukan semuanya untuk menjadi sinterklas,” sambung Miller. Sedangkan Santa Douglas dari Washington, AS, menyatakan ingin membahas kue kering yang didapat sinterklas. Sedangkan Santa Paradis Yamamoto dari Tokyo, Jepang, menyatakan kongres ini juga akan menentukan hadiah Natal apa yang diberikan tahun ini.

Kongres Sinterklas Dunia diadakan sejak 1957. Saat itu pendirinya, Profesor Tribini, ingin mengumpulkan sinterklas dari seluruh dunia untuk bersantai bersama saat musim panas dengan berbagai acara meriah dan menyenangkan.

Arvin
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4167 seconds (0.1#10.140)