Genap 1 Abad RSU PKU Muhammadiyah, Bangun Rumah Sakit di Jayapura

Rabu, 15 Februari 2023 - 19:12 WIB
loading...
A A A
"Itu kan sesuatu yang kharismatik, ada sesuatu yang tak lazim," tandasnya.

Karena belum pernah ada klinik yang didirikan untuk lingkungan umat Islam. Maka kala itu kehadiran Muhammadiyah kemudian juga banyak disalahpahami dianggap kafir karena meniru barat berkaitan dengan metodenya.

Padahal sejatinya sejarah kemajuan bidang kedokteran itu juga dirintis oleh Islam bahkan barat juga belajar dari dunia kedokteran.

Bahkan sampai Ibnu Sina kemudian dikenal menjadi sebagai sebuah perjalanan yang ashoriyah itu sesuatu yang selalu hadir di setiap zaman yang cocok untuk menjawab kebutuhan zaman.

Bangunan rumah sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang baru ini nantinya juga menggambarkan Mataram. Di mana Mataram inilah yang membesarkan Yogyakarta, tetapi juga perjalanan Islam di Nusantara ini.

Muhammadiyah sudah melahirkan 23 pahlawan nasional dan sudah memiliki 122 rumah sakit PKU Muhammadiyah dan Aisyiyah. Pembangunan RSU PKU Muhammadiyah akan terus dilakukan sebagai wujud komitmen untuk menyehatkan bangsa.

"Kami ingin membuka peluang untuk bangun rumah sakit Muhammadiyah di Jayapura," tambahnya.

Direktur Utama Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Yogyakarta dr. Mohammad Komarudin mengatakan di abad kedua RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta ini ingin adanya peningkatan pelayanan dan juga kualitas terutama dari segi fasilitas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih kepada pasien dan keluarga.

Tahap pembangunan PKU reborn ini ada tiga bagian. Yaitu blok A, blok B, dan blok C. Ke depannya wajah PKU menghadap ke Jalan Bhayangkara. Dan selama proses pembangunan PKU tetap akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Gedung RS PKU Muhammadiyah Yogyakata terdiri dari 3 blok gedung total ketinggian 32 meter dan total luas lantai 27.695,70 meter. Di mana nanti total jumlah bed 220 buah dengan jumlah lantai 9 lantai yaitu 8 lantai di atas tanah dan 1 basement," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)