Densus 88 Geledah Eks Kediaman Terduga Teroris di Palembang

Selasa, 14 Februari 2023 - 13:31 WIB
loading...
A A A
"Iya, benar anggota Densus 88 mendatangi komplek kami untuk melakukan penggeledahan di rumah yang dulunya ditempati IR," ujar Hasan, Selasa (14/2/2023).



Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam orang terduga teroris dari kelompok Jamaah Islamiyah asal Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap. Keenam terduga teroris itu ditangkap di wilayah berbeda-beda, yakni di Lampung, Sumatera Selatan, Cirebon (Jawa Barat), dan Jakarta.

Juru bicara Densus 88 Antiteror Polri, Komisaris Besar Polisi Aswin Siregar menjelaskan, proses penangkapan para terduga teroris itu dilakukan sejak Selasa (7/2/2023) lalu, sekitar pukul 07.10 WIB, dimulai dengan penangkapan satu terduga berinisial J di Kota Palembang, Sumsel.

Besoknya, Rabu (8/2/2023) pukul 01.45 WIB, dilanjutkan dengan penangkapan tiga orang terduga jarinya teroris di wilayah Lampung, yakni inisial IR, LS alias Toni dan AF alias Burhan.



Pada hari yang sama sekitar pukul 06.55 WIB, personel Densus melakukan penangkapan di wilayah Cirebon (Jawa Barat) dan Jakarta masing-masing terduga inisial ATS dan A alias B alias Boem.

Meski ditangkap di beberapa wilayah yang berbeda, Aswin mengatakan keenam tersangka itu merupakan satu jaringan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Semua tersangka merupakan jaringan JI Sumsel," kata Aswin.

Menurutnya, seluruh tersangka terlibat dalam menyembunyikan, mengamankan atau melindungi para pelarian atau buronan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atau matlubin kasus tindak pidana terorisme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)