Hotel Mewah Pajang Foto Anak Kelaparan di Afrika

Sabtu, 20 Juni 2015 - 16:13 WIB
Hotel Mewah Pajang Foto Anak Kelaparan di Afrika
Hotel Mewah Pajang Foto Anak Kelaparan di Afrika
A A A
SWISS - Umumnya hotel kerap menghiasi setiap ruangannya dengan barang-barang mewah. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi hotel mewah di Swiss, Hotel Monopol. Hotel ini dikabarkan menghiasi restorannya dengan memajang foto anak kelaparan di Afrika.

Dilansir dari Daily Mail, hal ini bertujuan untuk mengajak para tamu untuk tidak membuang makanan. Foto yang dipajang sangatlah memprihatinkan. Bahkan, terlihat kondisi tubuh anak dalam foto tersebut sangat kurus dengan kulit yang tipis.

Manajer hotel Monopol, Brigitte Heller mengungkapkan foto tersebut mendapatkan respon yang positif dari para pengunjung. Brigitte pun mengklaim, hal ini tidak menyinggung semua pihak. "Ini merupakan upaya untuk mengurangi pemborosan makanan oleh wisatawan serakah," papar Heller.

Lanjut Brigitte menjelaskan, selama ini banyak makanan yang dibuang dari meja prasmanan hotel bintang empat yang terletak di Lucerne di pusat Swiss itu. Foto tersebut sengaja diletakkan di meja dan dibuat dalam bahas Inggris lengkap dengan pepatah Cina.

"Selamat pagi, para tamu sayang. Untuk alasan etika dan moral, di Swiss kita tidak diperbolehkan membuang makanan. Silakan letakkan di piring Anda, apa yang ingin Anda makan. Terima kasih atas pengertian Anda," tulis keterangan dalam foto tersebut.

Foto tersebut juga dilengkapi dengan pesan. Bahwa membuang makanan bukanlah tindakan yang baik. "Banyak anak-anak kekurangan gizi hingga mati. Sementara orang Swiss membuang-buang makanan. Hal ini di Swiss dianggap etis dan bermoral, sungguh tidak bisa diterima," jelas keterangan foto itu.

Ide unik ini akhinya mendapatkan perhatian hingga dimuat dalam surat kabar.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3514 seconds (0.1#10.140)