Anggaran dari Gibran, Uji Coba Makan Siang Gratis di Solo Digelar 25 Juli 2024

Senin, 22 Juli 2024 - 12:20 WIB
loading...
Anggaran dari Gibran,...
Uji coba makan siang gratis di Solo dijadwalkan akan dilangsungkan, Kamis (25/7). Foto/SINDOnews
A A A
SOLO - Uji coba makan siang gratis di Solo dijadwalkan akan dilangsungkan, Kamis (25/7). Utusan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Solo.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solo, Dian Rineta mengatakan, telah berkoordinasi dengan pihak Gibran untuk melakukan ujicoba makan siang gratis.“Makan siang gratis bersumber dari salah satu orang yang datang ke Dinas, pelaksanaannya 25 Juli 2024,” kata Dian, Senin (22/7/2024).



Uji coba nanti akan menyasar sejumlah sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk kepastian menunggu dari pihak pemberi.“Di beberapa sekolah untuk SMP dan SD. Untuk fiksnya masih menunggu ya, kami menunggu dari sana,” kata Dian.



Namun demikian, Dian menyebut bahwa pihaknya menyodorkan 7-8 sekolah di wilayah yang memiliki garis kemiskinan tinggi. Selain itu “Dinas menyiapkan nama-nama sekolahnya sesuai dengan kriteria dari pemberi. Terus kesiapan lokasi. Kami siapkan sekolah,” ungkapnya.

Dini menambahkan, 7-8 sekolah yang akan menjadi tempat ujicoba adalah sekolah negeri. Hasil ujicoba nantinya akan dilaporkan ke Gibran. ”Nanti kami evaluasi itu baiknya seperti apa. Nanti kan teman-teman di sekolah merasakan, nanti masukannya seperti apa,” paparnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)