Jalani Swab Test hingga 20 Kali, Pasien COVID-19 Ini Akhirnya Sembuh

Rabu, 15 Juli 2020 - 09:58 WIB
loading...
Jalani Swab Test hingga 20 Kali, Pasien COVID-19 Ini Akhirnya Sembuh
Setelah dirawat 65 hari dan menjakani tes swab hingga 20 kali, seorang pasien COVID-19 bernisial ES Desa Silirejo Tirto akhirnya sembuh dan diizinkan pulang dari RSUD Kraton, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (15/7/2020). (Foto/Ilustrasi)
A A A
PEKALONGAN - Setelah dirawat selama 65 hari dan menjakani tes swab hingga 20 kali, seorang pasien COVID-19 bernisial ES Desa Silirejo Tirto akhirnya sembuh dan diizinkan pulang dari RSUD Kraton, Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (15/7/2020)

"Pasien E.S tersebut melakukan perawatan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 65 Hari. Dengan pemeriksaan swab test sebanyak 20 kali pemeriksaan. Pasien dinyatakan sembuh dengan pemeriksaan 20 kali swab test, terakhir yaitu swab ke – 19 dan swab ke – 20 dengan hasil negatif, “ ujar dr. Budi Cahyo Ponco Utomo, Kabid Pelayanan Medik RSUD Kraton, Pekalongan, Rabu (15/7/2020). (BACA JUGA: Mahasiswa Yogyakarta Jadi Mucikari Prostitusi Online di Sleman)

Selain ES, pasien yang dinyatakan sembuh yakni B S (78) Alamat Kedungwuni. "Beliau melakukan perawatan di RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan selama 25 Hari. Setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan swab test ke- 7 dan swab test ke – 8 dinyatakan hasil negatif.

"Pasien BS ini masuk dalam kreteria lanjut usia dan menjadi prestasi untuk RSUD Kraton Kabupaten Pekalongan untuk melayani pasien secara maksimal. Apalagi BS mengidap penyakit penyerta diabetes dan ITP, " kata Budi Cahyo Ponco Utomo.

Di RSUD Kraton yang menjadi Rumah Sakit Rujukan Pasien COVID – 19 sudah menyediakan ruang isolasi untuk pasien. Ruang Isolasi di RSUD Kraton sudah memodifikasi “Ruang VIP Anggrek” menjadi ruang isolasi khusus pasien COVID-19. (BACA JUGA: Pejabat Kodam IV Digembleng Rekonsiliasi Laporan Keuangan)

"Kami tetap mengimbau kepada masyarakat tetap disiplin menjaga diri untuk upaya pencegahan dan penularan covid-19 dengan tetap memakai masker, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, serta melaksanakan pola hidup sehat dengan istirahat cukup, olahraga dan konsumsi makanan bergizi, " pungkas dr. Budi Cahyo Ponco Utomo.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)