Bantu Revitalisasi Ponpes As-Siraj, SDG Salurkan Material dan Kasur

Senin, 30 Januari 2023 - 12:07 WIB
loading...
Bantu Revitalisasi Ponpes As-Siraj, SDG Salurkan Material dan Kasur
Relawan SDG Jawa Tengah menyalurkan bantuan material dan kasur untuk Ponpes As-Siraj di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Minggu (29/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEBUMEN - Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Tengah menyalurkan bantuan material dan kasur untuk Ponpes As-Siraj di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Saat ini Ponpes As-Siraj sedang merevitalisasi masjid dan asrama para santri.

Kasur yang diberikan akan ditempatkan di kamar asrama para santri. Dengan demikian para santri bisa lebih nyaman saat tinggal di asramanya.

"Hari ini kami memberikan bantuan semen 200 sak dan 20 kasur untuk kenyamanan dan penunjang aktivitas serta pendidikan santri," kata Korwil SDG Jateng, Mukti Abdul Jabir, Minggu (29/1/2023).

Mukti menjelaskan sebelum memberikan bantuannya, relawan SDG Jateng telah berkunjung ke Ponpes As-Siraj. Dalam silaturahminya tersebut, relawan telah mensurvei terkait kebutuhan apa saja yang diperlukan ponpes.

"Kami prihatin melihat Ponpes As-Siraj di Kebumen ini. Memprihatinkan kondisinya, dam membutuhkan bantuan untuk menunjang kegiatan para santri dalam kenyamanan belajar dan untuk kemajuan bersama," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan pemberian bantuan yang dilakukan relawan SDG Jateng terinspirasi dari figur Ganjar Pranowo. Ganjar, disebut Mukti, adalah pemimpin yang dikenal akan kedekatannya terhadap ulama dan para santri.

Kepala Pengurus Ponpes As-Siraj, Mahrus Subhi menyambut baik bantuan yang diberikan relawan SDG Jateng. Dia mengakui, kondisi pesantrennya memang tengah membutuhkan bantuan untuk mempercepat revitalisasi masjid dan asrama.

"Kami tidak menduga adanya bantuan ini, jadi kami sangat berterima kasih. Harapan kami, dengan adanya kasur baru ini para santri bisa menjaga kesehatannya, bisa semangat dalam belajar dan mengaji, tambah nyaman di pesantren, dan semoga seterusnya bisa selalu ada bantuan seperti ini," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)