Heboh Ibu Kepala Dukuh Digeruduk Massa Gara-gara Tuduh Warga Miliki Pesugihan

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:41 WIB
loading...
A A A
Perwakilan warga Slingi, Narimo mengatakan warga menuntut mundur dukuh mereka karena telah menyebarkan hoaks melalui story WA di mana dukuh tersebut menuduh ada salah satu warganya yang memelihara pesugihan.

"Awalnya ada warga yang hajatan kehilangan uang. Warga itu menceritakan kalau uang tersebut hilang setelah seseorang datang untuk 'njagong'. Storynya itu menyebut setelah didatangi seseorang kok uangnya hilang. Jadi seolah-olah yang dituduh adalah yang baru datang itu," terangnya.

Warga yang lain, Wagiyo menambahkan meskipun baru menjabat dukuh beberapa bulan namun dukuh tersebut sudah berperilaku tidak sopan.

Dukuh tersebut telah mencaci maki ibu dari Wagiyo yang umurnya jauh lebih tua. Hal tersebut tentu tidak bisa menjadi contoh yang baik bagi warga.

"Warga sudah ngemong. Sebelumnya sudah dirembug, namun mengumpulkan warga untuk meminta maaf ternyata sama sekali tidak. Warga ingin dukuh mundur," ujar Wagiyo.

Sementara Dukuh Novi menandaskan jika dirinya tidak akan mundur dari jabatannya. Apalagi dia sudah beberapa kali meminta maaf kepada warga bahkan pada kesempatan pertama.

Permasalahan ini hanyalah persoalan pribadi yang kemudian menyebar ke masyarakat.

"Itu manusia tentu punya kesalahan. Tuhan saja memaafkan. Saja sudah meminta maaf," dalihnya.

Aksi tuntutan warga tersebut berlangsung panas. Beberapa personel polisi dibantu warga yang lain berkali-kali berusaha menenangkan warga emosi dan ingin 'menyerang' dukuh tersebut.

Lurah Umbulrejo, Wagiman menyatakan pihaknya sudah menerima semua keluhan masyarakat dan sudah melakukan investigasi. Pihaknya akan bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)