Protes Kecurangan Pemilu, Ratusan Warga Muratara Blokade Jalan Lintas Sumatera

Sabtu, 17 Februari 2024 - 17:57 WIB
loading...
Protes Kecurangan Pemilu, Ratusan Warga Muratara Blokade Jalan Lintas Sumatera
Ratusan massa yang memprotes kecurangan Pemilu 2024 memblokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, Sabtu (17/2/2024) sore. Foto/MPI/Era Neizma Wedya
A A A
MURATARA - Ratusan massa yang memprotes kecurangan Pemilu 2024 memblokade Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan, tepatnya di depan kantor Kecamatan Karang Jaya, Sabtu (17/2/2024) sore.

Protes Kecurangan Pemilu, Ratusan Warga Muratara Blokade Jalan Lintas Sumatera


Diketahui ratusan massa awalnya menyampaikan aspirasi secara damai terkait keluhan sejumlah dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 di tiga TPS di Desa Embacang Ilir, Embacang Baru, dan Embacang Lama.



Setelah menyampaikan aspirasi, mereka dijanjikan untuk ditemui Bawaslu dan KPU Kabupaten Muratara di depan Kantor Camat.

Namun setelah menunggu selama berapa namun pihak KPUD Muratara maupun Bawaslu Kabupaten Muratara tak kunjung menemui mereka.

Buntut kekecewaan masyarakat langsung melakukan blokade akses Jalinsum Muratara di tiga titik dan membakar ban. Situasi itu membuat sejumlah arus Jalinsum tersebut mati total.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardhani mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat informasi dari parpol, Bawaslu dan KPUD Muratara terkait adanya aksi demo ratusan massa memblokade Jalinsum.



“Kami sudah berupaya mencari Bawaslu untuk datang kesini untuk mencari penyelesaian. Semua keputusannya ada di Bawaslu. Kami minta teman teman tertib, saya tidak akan meninggalkan tempat ini sampai selesai," ungkap Kapolres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5729 seconds (0.1#10.140)