Masyarakat Adat Geruduk Kantor Bupati Keerom Papua, Ini Tuntutannya

Jum'at, 31 Mei 2024 - 11:40 WIB
loading...
Masyarakat Adat Geruduk Kantor Bupati Keerom Papua, Ini Tuntutannya
Warga yang tergabung dalam Masyarakat Adat Asli Keerom dari Alang-alang Lima hingga Towe Hitam ini menggeruduk kantor Bupati Keerom untuk menggelar unjuk rasa. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
KEEROM - Sejumlah warga yang tergabung dalam Masyarakat Adat Asli Keerom dari Alang-alang Lima hingga Towe Hitam ini menggeruduk kantor Bupati Keerom di Jalan Trans Irian Arso, Papua untuk menggelar unjuk rasa.

Mereka datang dengan membawa spanduk berisi berbagai tuntutan yang meminta Sekda Keerom non-aktif Trisiswanda Indra dibebaskan.



Sebelumnya, Trisiswanda Indra telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus korupsi Bansos 2018 oleh Polda Papua pada 15 April 2024 lalu.

Yohanis, salah satu pendemo yang datang dari Senggi meminta Bupati Keerom untuk membantu menyelesaikan kasus yang menimpa Sekda Keerom Trisiswanda Indra.

"Bupati Keerom harus turun untuk bantu selesaikan masalah Sekda. Selama ini Sekda yang selalu lihat kami," kata Yohanis, Jumat (31/5/2024).

Pengunjuk rasa lainnya, Elizabeth juga meminta Bupati Keerom membantu membebaskan Sekda dari jeratan hukum.



"Kami minta Bupati Keerom, berikan keadilan, terkait kasus yang menimpa Sekda Keerom Trisiswanda Indra," katanya.

"Kami masyarakat adat orang asli Keerom dari Alang-alang Lima sampai Towe Hitam, hari ini kami melakukan aksi tuntutan keadilan demi kemanusiaan kami bicarakan hak, di Kabupaten Keerom," sambungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2492 seconds (0.1#10.140)
pixels