Heboh Ibu Kepala Dukuh Digeruduk Massa Gara-gara Tuduh Warga Miliki Pesugihan

Rabu, 25 Januari 2023 - 21:41 WIB
loading...
Heboh Ibu Kepala Dukuh Digeruduk Massa Gara-gara Tuduh Warga Miliki Pesugihan
Seorang ibu yang jengkel mencoba mendekati tempat duduk Kepala Dukuh Slingi, Novi Rahmawati yang dituntut mundur karena menuding warganya memiliki pesugihan. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang kepala dukuh perempuan di Gunungkidul digeruduk masyarakat gara-gara menuduh warganya memiliki pesugihan. Kepala dukuh membuat story WhatsApp (WA) yang secara tidak langsung menuduh salah satu warganya telah melakukan pencurian dengan bantuan pesugihan.

Warga yang jengkel dengan kelakuan Kepala Dukuh Slingi, Kalurahan Umbulrejo, Kapanewon Ponjong Gunungkidul menggeruduk. Mereka meminta Kepala Dukuh Slingi Novi Rahmawati mengundurkan diri.

Baca juga: Ritual, Pesugihan, Tumbal, hingga Lingkaran Setan

"Nek do duwe pesugihan q mbok Ojo Kon obro enek gne wong kere Kyo aq ngene Iki. Asli pingin misuh Asline aq ngerti sopo Ning barang Kyo ngono kui angel dibuktikan. Ayo do digruduk wae Iki gur Aq sing lelangan. Titetono pisan meneh jupuk gnaku entek bandamu sak turunanmu keno penyakit sing orabiso mari sampai bandamu entek," tulis story WA Kepala Dukuh Slingi Novi Rahmawati.

"Bener yoan ngendikane Mbah kae ati-ati Karo kae (orasah sebutke merk Ndak viral) nek malem Kliwon. Lha jebul tenan. Asli pingin misuh Iki," tulis dia di kesempatan yang lain.

Warga Slingi menilai Kepala Dukuh Slingi Novi Rahmawati tidak pantas untuk menjabat dukuh lagi. Pasalnya cuitan tersebut telah menyinggung perasaan warga tanpa bukti serta bersikap arogan.

Di samping itu, dukuh Novi telah menggelapkan uang tali asih dari pasangan yang hendak menikah. Padahal pasangan tersebut kini sudah menikah dan kini telah memiliki anak.

Baca juga: 7 Tumbal Pesugihan Paling Sering Diminta, Semuanya Mengerikan

Puluhan warga Padukuhan Slingi mendatangi kantor Kalurahan Umbulrejo Kapanewon Ponjong, Rabu (26/1/2023) siang. Mereka meminta dukuh tersebut meletakan jabatannya untuk kepentingan bersama.

Dengan duduk di lantai joglo Kantor Kelurahan Umbulrejo, warga menyampaikan aspirasi mereka. Siang itu juga Dukuh Novi juga dihadirkan di hadapan warga yang datang di tempat tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3353 seconds (11.252#12.26)