Puluhan Petugas KPPS Demo PDIP Bandung Tolak Hak Angket Kecurangan

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:21 WIB
loading...
Puluhan Petugas KPPS Demo PDIP Bandung Tolak Hak Angket Kecurangan
Puluhan Petugas KPPS di Kabupaten Bandung Gelar Aksi Demo di Depan Kantor DPC PDIP tolak Hak Angket Kecurangan. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Puluhan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kabupaten Bandung melakukan aksi demo terkait penolakan hak angket di depan Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bandung di Baleendah.

Para anggota KPPS ini menyuarakan aspirasinya di Sekertariat DPC PDI Perjuangan karena saat ini hak angket diajukan oleh partai yang berlambang banteng terkait banyaknya kecurangan pada Pemilu 2024.

Dalam aksinya ini, puluhan anggota KPPS itu membawa beberapa spanduk yang bertuliskan penolakan hak angket seperti Pray For Petugas KPPS Dituduh Curang Engga Adil, dan Kami KPPS Bekerja Jujur.



Tak hanya membentangkan spanduk penolakan, para petugas KPPS pun berorasi di depan kantor DPC PDIP.

Nenden Lediana (20) salah satu anggota KPPS yang mengikuti aksi mengatakan dirinya sengaja melakukan aksi demo ini untuk menyampaikam aspirasinya di kantor PDIP.

Karena hanya partai tersebut yang melakukan hak angket terkait tuduhan kecurangan kepada anggota KPPS.



”Memang ini sudah ramai di media sosial seolah kami dituduh, makanya kami berinisiatif menggelar aksi di sini karena hanya partai itu yang akan mengajukan hak angket, jadi kami diamnya di situ,” ujar Nenden, Sabtu (24/2/2024).

Nenden menjelaskan, dalam aksinya itu, ada sebanyak 25 orang yang ada dari berbagai daerah dan memiliki pemikiran sama untuk melakukan aksi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)