Sakit Kepala Hilang dalam 10 Detik, Coba Lakukan Cara Ini

Sabtu, 21 Januari 2023 - 19:51 WIB
loading...
Sakit Kepala Hilang dalam 10 Detik, Coba Lakukan Cara Ini
ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sakit kepala bisa terjadi karena banyak sebab. Bisa karena masalah lingkungan, diet, dan gaya hidup, sakit kepala telah menjadi masalah yang semakin umum bagi banyak orang.

Meski disebabkan karena medis, di sisi lain, sakit kepala bisa karena stres, dehidrasi, kurang tidur, kerja larut malam, atau bahkan migrain.

Ada banyak perawatan yang membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk obat bebas, tapi tidak selalu menghilangkan gejala. Selain itu, hal tersebut juga memberikan bantuan sementara.

Baca juga: Fakta 2.367 Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Terjadi di Jawa Timur

Beberapa obat, ketika diminum sangat sering, juga bisa memiliki beberapa efek samping yang menyebabkan masalah di kemudian hari. Namun, ada beberapa cara alternatif untuk menghilangkan sakit kepala hanya dalam 10 detik.

Menurut para ahli kesehatan, penting untuk mengetahui pemicu dan jenis sakit kepala sehingga cara ini bekerja lebih cepat untuk membantu menyembuhkan.

Menurut NHS, beberapa penyebab sakit kepala kronis adalah marah, postur tubuh yang buruk, alergi wewangian, cuaca buruk, lampu terang, makanan tertentu, menggertakkan gigi, dehidrasi, perubahan hormon, kafein dan alkohol yang berlebihan, penggunaan obat.

Pijat 10 detik untuk menyembuhkan sakit kepala. Otot mengunyah, atau otot masseter yang membantu memperkirakan gigi, ketika ditarik terlalu kencang, menyebabkan sakit. Otot masseter, juga otot terkuat di tubuh, terletak di wajah, di sekitar pipi dan rahang, dan bertugas menggerakkan rahang.

Otot masseter yang tegang atau terlalu banyak bekerja dapat menyebabkan ketidaknyamanan di leher, bahu, dan kepala. Dengan demikian, sakit kepala yang disebabkan oleh otot ini dapat dihilangkan dengan teknik pijat sederhana.

Anda perlu menemukan otot masseter tepat di bawah tulang pipi menggunakan jari, dan dengan lembut memijat area tersebut ke dalam dan ke bawah. Terus berikan tekanan lembut dan buka dan tutup mulut saat melakukan gerakan ini.

Setelah beberapa detik, otot masseter akan terasa lebih rileks dan sakit kepala akan berkurang. Menurut para ahli kesehatan, banyak orang mengepalkan rahang mereka ketika stres.

Memijat akan bekerja dengan sangat baik dan dapat diterapkan secara teratur untuk mengatasi dengan cepat. Dilansir dari Times of India, Sabtu (21/1/2023) mereka yang menggertakkan gigi saat tidur juga bisa merasakan manfaat dari pijat ini.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2738 seconds (10.101#12.26)